Arash AF10 Hybrid

Arash AF10 Hybrid

Arash AF10 Hybrid adalah mobil keluaran produsen otomotif Inggris Arash Motor Company yang pada penampilan perdananya di Geneva Motor Show 2016 banyak mencuri perhatian dari para pecinta supercar dan hypercar.

Arash AF10 Hybrid termasuk dalam kategori hypercar, mobil ini bermesin V8 hybrid 6.2liter supercharged 900hp dengan empat motor listrik 1180hp. Sehingga bila digabungkan akan menghasilkan tenaga hingga 2080hp, dan menghasilkan torsi 2280Nm sehingga untuk mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya membutuhkan 2.8detik.

Arash AF10 Hybrid

Menariknya lagi, Arash AF10 Hybrid ini ditopang serangkaian teknologi pesawat ruang angkasa, salah satunya adalah warp drive.

Elemen pesawat bisa kita liat langsung dari penampilan luarnya. Tubuhnya tajam dan aerodinamis, terbuat dari konstruksi Alumiunium honeycomb (CFRP). Pemakaian ruang kabinnya dimaksimalkan. Terdapat sayap fixed dibelakang, dipadu sayap yang bisa bergerak didepan.

Arash AF10 Hybrid

Demi memastikan bobotnya tetap ringan, material serat carbon digunakan pada bagian interior dan chassis.

Tentu saja warp drive yang diusung oleh Arash Motor Company bukan teknologi yang membuat kita dapat melaju dengan kecepatan cahaya, istilah tersebut dipakai untuk menggambarkan kecepatan Arash AF10 Hybrid yang istimewa. Sistem warp drive terdiri atas lima bagian, empat motor, dan satu mesin berbahan bensin. Tiap warp drive memiliki gearbox sendiri.

Arash AF10 Hybrid