BMW 6 Gran Turismo

BMW 6 Gran Turismo – Pabrikan Mobil asal Jerman, BMW kembali merilis serie terbaru yang diberi nama BMW 6 Gran Turismo. Untuk kali ini BMW meluncurkan mobil terbatu ini dengan bahan bakar Bensin terlebih dahulu dan untuk versi bahan Diesel baru akan dipasarkan pada bulan Juni 2018 mendatang. Sebagai salah satu produsen mobil kelas premium, BMW selalu hadir dengan model terbaru dan disertai dengan peningkatna teknologi yang super canggih.

Untuk tipe terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Jerman ini, BMW akan memasarkan BMW 6 Gran Turismo yang bermesin Diesel secara global dengan tiga tipe yaitu GT 630d, GT x30 630d serta GT xDrive 640d. Tentu dengan varian BMW bermesin Diesel ini kan membuat pasar persaingan didunia otomotif akan semakin meningkat karena tingkat kepuasan akan menjadi dasar bagi produsen asal Jerman ini untuk terus meningkatkan produknya.

Sedikit ulasan dari BMW series 6GT untuk meisn diesel dengan tipe 630d GT dimana mobil ini dibekali dengan mesin diesel yang memiliki kapasitas 3.0 liter turbocharged enam silinder. Dengan komposisi mesin ynag cukup besar, BMW 630d GT memilki tenaga maksimal mencapai 265 PS yang disertai torsi hingga 620 Nm. Untuk sistem transmisinya sendiri mengusung sistem otomatis Steptronic dengan 8 Speed dan akselerasi pada mobil ini juga mampu mencapai 100km/jam hanya dalam waktu 6.1 detik.

Untuk tipe BMW GT x30 630d sendiri menggunakan mesin diesl dengan enam silinder turbocharged 3.0 liter dan mampu menghasikan kecepatan masksimalnya mencapai 265 PS yang disertai torsinya mencapai 620 Nm. Sedangkan di sistem transmisinya sama dengan tipe BMW 630d GT yaitu memiliki transmisi otomatis Steptronic dengan 8 Speed serta mampu berakselerasi hingga 100km/jam dalam waktu 6.1 detk.

Sedangkan untuk tipe yang ketiga dari BMW 69 Gran Turismo ini adalah BMW xDrive 640d dibekali dengan mesin Twin Turbo 3.0 liter yang dilengkapi enam silinder. Untuk mesin yang satu ini mampu menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar dibnadingkan dengan dua tipe mesin diesel sebelumnya yaitu dengan menghasilkan kecepatan maksimal hingga 320 PS dan torsi nya mencapai 680 Nm. Untuk sistem transmisinya juga sama yaitu dengan transmisi otomatis Steptronic dengan 8 Speed. BMW xDrive 640 d ini uga hanya membutuhkan 5.3 detik untuk menghasilkan kecepatan 100km/jam.