BMW i8 Roadster 2018

BMW i8 Roadster 2018

BMW i8 adalah produk futuristik BMW yang berangkat dari sebuah mobil konsep dinamai BMW Vision Efficient Dynamics di tahun 2009. Konsep jelasnya mulai diperkenalkan dengan mengusung nama BMW i8 setelah dua tahun berselang. Berdiri dalam kategori Coupé, mobil satu mendapat rancangan desain yang futuristik dari hasil tangan Benoit Jacob sebagai desainer utamanya.

Setelah tiga tahun perilisan BMW i8 Coupé, tercetuslah BMW i8 Concept Spyder yang kini menjadi konsep bodi BMW i8 Roadster. Varian terbarunya ini sudah dipasarkan pertama kali di ajang Los Angeles Motor Show pada bulan November 2017 lalu. Memang, kali ini Cintamobil.com hendak membahas lebih mendalam tentang varian terbaru ini.

Dari sisi depannya, lampu Adaptive LED Headlights cukup mendapatkan perhatian kami. Dikemas cukup sporty tanpa menghilangkan fungsi pencahayaannya yang tampil optimal di malam hari. Sedangkan dari sisi Front Grille, tampilannya dibuat lebih tegas tanpa palang, hanya dibalut pelipis ornamen krom mengilap di setiap sisi sampingnya. Bahkan, kami sepakat, siapa saja yang melihat rancangan bodinya akan mendapatkan kesan futuristik dan sporty.

Merambah ke bodi samping, dua pintu Dihedral semakin memperkuat pesona sporty dan eksklusif. Layaknya mobil-mobil kelas atas, pintu Dihedral-nya mampu dibuka cukup lebar ke arah atas, memberi kesan Premium bagi pengendara. Di sisi lain, kami juga mengapresiasi perpaduan antara pintu Dihedral dengan pelek rodanya yang menggunakan 20” BMW i Turbine-Spoke, memperkaya kesan futuristik pada mobil mewah satu ini. Tak lupa, ketika menyisir pintu sampingnya, kami juga menemukan tulisan “Roadster” sebagai penyandang identitasnya.

Lampu berdesain huruf “U” juga kami temui pada sektor buritannya, seakan sangat mampu memberi kesan modern dan sporty bagi pengendara lain. Dibanding sisi lainnya, kami juga menemukan lekukan-lekukan maskulin tertata rapi, menengahi kedua buah lampu belakangnya. Rancangan desain yang disuguhkan cukup membuat kami mengacungi dua jempol, mengingat pesan futuristik dan performa bertenaga dapat tersirat secara tidak langsung jika mengamati seluruh detail inci bodi belakangnya.

Dashboardnya dirancang cerdas yang dimana fitur-fiturnya disematkan untuk mudah diakses oleh pengendara. Memang tak salah menurut kami, mobil Roadster besutan BMW ini lebih diprioritaskan untuk kegiatan Travel jarak jauh. Di sisi desain, dashboardnya didominasi oleh warna hitam serta sentuhan krom di berbagai sisinya. Sehingga, mampu memberi kesan mewah namun kaya akan fitur.

Varian terbaru dari jajaran BMW I, terbilang sangat tepat untuk mengisi kekosongan lini khususnya pada kategori Roadster. Memang rencana peluncuran mobil BMW i8 Roadster di ajang GIIAS 2018, terbilang sangat strategis dan tepat. Sosoknya yang ikonik dipadu mesin efisien, mendapat banyak sorotan mata dari pengunjung Booth BMW. Meski minat masyarakat Indonesia terhadap lini Roadster terbilang cukup minim, namun kami percaya BMW i8 Roadster mampu menjadi jawaban terbaik untuk saat ini dibanding beberapa pesaing lainnya. Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk menjadi penunggang pertama dari mobil futuristik satu ini di Tanah Air?