BMW Z4 2016 Indonesia

BMW Z4 2016 Indonesia

Di tahun 2016, BMW mengeluarkan versi terakhir dari BMW Z4 karena di tahun 2018, BMW akan mengeluarkan model pengganti dari Z4 yaitu BMW Z5. Generasi terakhir dari Z4 ini sendiri tidak memiliki perubahan yang sangat mencolok dibandingkan dengan generasi sebelumnya kecuali di bagian atapnya.

Untuk seri terakhir ini, atap Z4 menggunakan atap dengan material  hardtop, bukan menggunakan bahan kain seperti di generasi sebelumnya.  Tetapi, mobil ini tetap terlihat mewah dan sporty dengan dua pintu dan atap yang convertible. Bila Anda ingin tampil gaya dengan kendaraan yang memiliki sejarah kuat, maka mobil ini bisa menjadi pilihan Anda. Berikut ini adalah spesifikasi generasi terakhir roadster Z4 yaitu BMW Z4 2016 Indonesia. Selamat membaca!

Sebagai sebuah mobil roadster, BMW Z4 2016 Indonesia tentunya didesain sangat sporty dan elegan ala BMW. Lekukan body yang tegas tetapi halus seolah-olah membuat mobil ini sangat berotot dan gagah untuk berakselerasi di jalan raya.

Dari bagian samping, kita bisa melihat bahwa BMW Z4 2016 Indonesia memiliki lekukan body yang tegas dari bagian dengan hingga belakang. Bagian depan mobil dibuat lebih panjang untuk menunjukan sisi sporty mobil ini. Sementara bagian belakang memiliki lekukan body yang lebih menonjol di bagian rear bumper. Terlihat sangat gagah dan berotot untuk sebuah mobil roadster.

Desain bagian belakang dibuat sederhana tanpa menggunakan garnish dan juga emblem. Bagian body di belakang dibuat menyatu dengan lekuka body yang ada di sepanjang mobil ini. Double muffler dibuat menyatu seolah menunjukkan kelas dari mobil ini sebagai mobil roadster yang sporty.

Untuk bagian kabin, mobil ini memang hanya memiliki dua kursi yang didesain sangat sporty. DI bagian tengah terdapat konsol untuk iDrive yang memungkinkan Anda untuk memilih menu dan juga pengaturan untuk kendaraan Anda melalui monitor 8 inch i bagian dashboard. Ruang kabin ini bisa dibilang cukup memadai untuk sebuah mobil dengan kapasitas dua orang.

Untuk bagian dashboard didesain sangat rapih dan juga bersih tanpa banyak aksen yang berlebihan. Anda bisa melihat tomobol pengaturan AC dan juga sebuah layar monitor yang bisa diatur sedemikian rupa melalui fitur iDrive yang berada di bagian tengah mobil ini.

Bagian setir didesain cukup sederhana dengan balutan kuit yang cukup mewah. Di bagian ini terdapat audio steering switch dengan speedometer dan tacometer yang sangat sporty.

Di mobil ini terdapat dua buah kursi semi bucket dengan menggunakan material kulit. Kursi ini dapat diatur sedemikian rupa untuk tingkat kenyamanan Anda. Selain reclying, kursi inijuga bisa diatur secara tinggi dan rendahnya sesuai dengan tingkatkenyamanan yang Anda inginkan.

Ruang bagasi BMW Z4 2016 Indonesia sangat kecil dan berfungsi sebagai tempat atap mobil bila Anda memilih berkendara dengan atap terbuka.

Untuk bagian keselamatan mobil ini memiliki airbag di seluruh bagian kabinnya. Mulai dari dahsboard, bagian samping dan juga airbag unutk bagian lutu. Untuk seatbelt menggunakann  pre-tensioners, Anti-locking brakes dengan Hydraulic Brake Assist, Front impact beams dan juga Side Impact Beams serta stability control.

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit berukuran 8 inchi yang tertanam di dalam dashboard mobil dengan pengaturan iDrive di bagian konsol tengah. Head unit ini bisa memainkan hiburan dari berbagai sumber mulai dari CD, Aux bahkan bisa terkoneksi dengan smartphone Anda dnegan sangat mudah.

Bila Anda mencari sebuah mobil roadster yang mewah, bertenaga dan sangat sporty maka BMW Z4 2016 Indonesia bisa menjadi pilihan Anda. Dengan seluruh fitur yang ditawarkan mobil ini bisa dibilang sebagai salah satu pilihan utama untuk mobil dalam segmen pasar tersebut.

Tetapi, mengingat cuaca dan juga kondisi lalu linta di Indonesia yang kurang kondusif, Anda perlu memperhatikan ketika Anda berkendara dengan atap terbuka. Kemungkinan yang mungin muncul, Anda tidak bisa memanfaatkan seluruh fitur dengan maksimal ketika berada di jalan.