Bugatti Veyron SuperSport

Bugatti Veyron SuperSport
Mobil ini diperkenalkan pertama sekali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 1.200 hp, serta torsi mencapai 1.500 Nm. Bugatti Veyron SuperSport mampu melaku dengan kecepatan maksimal mencapai 430 km/jam. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Guinness World Record telah mengukuhkan mobil ini sebagai mobil jalan raya tercepat.

Hennessey Venom GT Spyder

Lalu apa sih yang membuat Bugatti Veyron Supersport sebegitu kencangnya di lintasan? Tentu saja faktor mesin dan aerodinamika adalah jawabannya. Di balik kap mesinnya, Bugatti mengusung mesin 8000cc 16 silinder, 4 buah turbocharger dan sebuah intercooler yang sudah diupgrade ukurannya. Gimana suaranya yah? pasti sangar menggelegar tuh. Dengan mesin segahar itu, Bugatti Veyron Supersport mampu menyemburkan power sebesar 1200 PS atau 1184 bhp. Untuk transmisinya sudah mengusung 7 percepatan layaknya mobil F1. Ditambah dukungan penggerak roda yang All Wheel Drive, bisa dipastikan lari mobil ini semakin kencang.

Untuk kestabilan di lintasan, sasis Bugatti Veyron Super Sport sudah dikembangkan dengan menggunakan stabilisator serta suspensi racing yang lebih baik. Di sektor bodi mobil, Bugatti Veyron Super Sport menggunakan serat karbon dengan desain yang telah disempurnakan. Dengan demikian, bodi mobil menjadi lebih kokoh, bobot berkurang, aerodinamika lebih baik tanpa mengorbankan faktor keselamatan.

Bugatti Veyron Supersport

Menurut catatan waktu yang ditorehkan, kecepatan dari 0-100km/jam diraih hanya 2,5 detik! Untuk 0-200 km/jam cuma 7,3 detik, kemudian 0-300 km/jam bisa tembus hanya 15 detik!

Bugatti Veyron Supersport

Bugatti Veyron Super Sport dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS dipabriknya di Molsheim, Prancis, dan dijual dengan merk Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Prancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada tahun 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Mobil ini dibuat untuk eksperimen, bahwa kecepatan mobil 100 km/jam dapat ditempuh dibawah 3 detik. Mobil ini dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersil.

 

 

 

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.