Daihatsu Copen 2015

Daihatsu Copen 2015

Di Indonesia, tampaknya Daihatsu masih kalah saing dengan merk Honda dan Toyota. Namun, hal tersebut tidak membuat Daihatsu kehilangan nyali untuk bermain di berbagai kelas yang ada dengan permunculan Daihatsu Copen.

Seperti yang telah diketahui, semenjak tahun 2014 sebenarnya Daihatsu Motor Company, Ltd telah meluncurkan mobil kompaknya Daihatsu Copen di Jepang. Sebenarnya, mobil ini tergolong reboot dari versi tahun 2002-nya. Dengan spesifikasi yang baru, Daihatsu Kopen diboyong oleh Astra Daihatsu Motor ke Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu. Untuk masalah tema, Daihatsu mengutamakan stylish dengan konsep “Fun With Your Best Friend”. Dari sisi ini saja, rasanya mobil ini akan membawa berbagai hal yang menyenangkan.

Dilihat dari sudut manapun, mobil ini mengamini konsep fun and styling yang di bawanya. Dengan body yang cenderung bulat dengan sudut tajam di samping kanan kiri membuat orang akan kagum dengan style yang dibawanya. Itupun didukung dengan konsep dual-tone color body.

Jika dilihat sekilas, bentuk bodinya memberikan kesan mengecil dari depan ke belakang yang terlihat menyenangkan apabila dibandingkan dengan mobil-mobil “kotak” masa kini. Untuk urusan tampilan depan, mobil ini menawarkan unsur sporty yang apabila dilihat dari spion pengendara di muka akan membuat kesan mewah ala mobil sporty biasanya.

Tentu saja, kesan tersebut muncul dari paduan bentuk headlamp yang tajam pada sudutnya, dengan jarak melebar pada tepian bodi plus ditambah aksen grill yang elegan. Selain itu, untuk menambah kesan mewah, Daihatsu Copen juga dibekali atap dengan sistem Electric Convertible Roof yang secara singkat mampu membuka dan menutup layaknya mobil mewah lainnya. Jadi pengemudi Daihatsu Copen ini, dapat merasakan sensasi stylish berkendara baik saat atap dibuka maupun ditutup.

Sebagai mobil yang memiliki kemampuan Convertibel Roof, agaknya sangat memalukan jika mobil ini memiliki interior yang biasa saja. Untuk itu, Daihatsu menawarkan kemewahan yang tidak kalah stylishnya dengan body yang diusung. Dimulai dari urusan warna, Daihatsu sendiri memberi 2 macam pilihan warna interior yaitu warna hitam yang menjadi warna netral untuk paduan semua warna dan warna krem untuk pecinta konsep fun yang lebih kalem.

Berbicara tentang fitur keselamatan, Daihatsu Copen memberikan konsep keamanan Advance Safety yang dilengkapi dengan Active and Passive Safety yang menjadikan keselamatan pengemudi menjadi prioritas yang diutamakan. Untuk urusan active safety specs, adanya Antilock Braking System untuk mencegah terpelantingnya mobil akibat pengereman mendadak.

Selain itu, Electronic Brake Distribution akan memberikan jaminan distribusi daya pengereman yang sesuai untuk setiap titik rem dalam Daihatsu Copen ini. Sedangkan fitur Brake Over Ride System akan aktif apabila gas dan rem diinjak pada saat bersamaan yang biasa terjadi pada saat pengemudi terkejut dalam kecepatan tinggi sebelum tubrukan terjadi.

Harga ini dianggap mahal untuk kalangan masyarakat umum di Indonesia. Akan tetapi harga tersebut dapat dikatakan terjangkau untuk entrepreneur muda demi meningkatkan kepercayaan dari mitra bisnisnya. Selain itu, dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan harga yang menyentuh 421 jutaan rupiah sudah sepantasnya diberikan sebagai mahar mobil keluaran Daihatsu yang satu ini.