Dodge Challenger Hellcat X

Dodge Challenger Hellcat X – Ford kembali merilis mobil keluaran terbaru mereka yang memiliki kecepatan begitu luar biasa yang di beri nama Dodge Challenger Hellcat X. Mobil jenis Muscle khas dari Amerika Serikat ini dibekali dengan mesin V18 6.2 Liter yang mampu mencapai tenaga maksimal hingga 707 HP dengan torsi maksimalnya mencapai 881 Nm.

Ford sendiri merilis kembali versi Dodge yangb dirancang dengan sejumlah perubahan yang cukup signifikan dalam segi performa dan juga peningkatan fitur yang lebih modern.

Dodge Challenger Hellcat X dirancang oleh bukan sembarangan orang karena Ford membekalinya dengan sistem yang sangat canggih dan mampu menghasilkan kecepatan yang sangat luar biasa yaitu sistem Supercharged serta twin-turbocharged kedalam mesin 6.2 liter HEMI.

Dodge Challenger Hellcat X ini dirancang dalam bentuk penghormatan kepada pesawat Grumman XF6F Hellcat yang digunakan oleh Angkatan Udara Militer Amerika Serikat pasa Perang Dunia ke II.

Jika dilihat dari sejarah pemberian nama Dodge Challenger Hellcat X oleh Ford bukannya tanpa alasan dan tujuan yang jelas. Dimana pesawat yang digunakan pada saat itu menggunakan mesin Supercharged yang dipadukan dengan Turbocharged. Bukan hanya itu saja, msein tawon ganda buatan Pratt & Whitney R2800 yang berkonfigurasi langsung dengan Radial 18 silinder yang mampu menghasilkan 2000 HP.

Untuk sistem transmisi yang digunakan Dodge Challenger Hellcat X yaitu 8 Speed TorqueFlite 8HP90. Dimana pada sistem tersebut sudah ditingkat sehingga mampu menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dan juga torsi nya sudah terhubung langsung dengan TransBrake.

Mesin yang dibekali Ford untuk Dodge Challenger Hellcat X terbilang sangat luar biasa karena untuk mencapai 100km/jam, mobil ini hnaya membutuhkan waktu 2.3 detik saja. Bukan hanya itu saja, Dodge Challenger Hellcat X ini juga merupakan satu-satunya mobil yang masuk di Guinness Worl Record sebagai mobil roda gabian depannya bisa terangkat pada saat mobil ini berakselarasi hingga puncak.

pada bagian interior mobil ini didominasi dengan warna hitam sehingga menambah kesan mobil ini begitu elegant dan juga garang. Berbagai fitur teknologi terbaru juga sudah dilengkapi oleh Ford guna mendukung kekuatan besar pada mesin Dodge Challenger Hellcat X.