Ferrari 488 Pista Spider 2019

 

Ferrari 488 Pista Spider 2019

Perusahaan berlogo ‘Kuda Jingkrak’ ini memang selalu tampil mengesankan dalam menciptakan produk-produknya. Ferrari 488 Pista Spider yang akan kita bahas kali ini misalnya, model yang memiliki sebuthan 50th Drop-Top ini memboyong mesin 3.902 cc Twin-Turbo V8. Perlu Anda ketahui sebelumnya, mesin ini sudah memegang gelar ‘International Engine of the Year Awards 2018’ selama tiga tahun berturut-turut. Tentu bisa dibayangkan bukan, betapa kencangnya mesin V8 Twin-Turbo ini. Di sisi lain, raungan mesinnya kini terkesan sangat menggelegar berkat rancangan bodi Convertible-nya.

Memang, Ferrari 488 Pista adalah model Legal-Street yang terinspirasi dari mobil sirkuit balap dunia layaknya 488 Challenge dan 488 GTE. Mesin unggulannya diadopsi langsung dari 488 Challenge baik dari sisi bobot ringan serta Radiator Cooling System yang mampu meningkatkan tenaga Output-nya hingga 720 cv di angka 8.000 Rpm. Di sisi lain, Ferrari 488 Pista juga menerapkan fungsi aerodinamis dari model 488 GTE dan Formula 1.

Hal tersebut bisa diamati pada S-Duct pada sisi depan, Spoiler belakang hingga ke aspek Diffuser. Sehingga bisa dikatakan, model Road-Legal terbaru Ferrari ini merupakan produk berteknologi tinggi yang mengadopsi kecanggihan teknologi dari mobil trek balap. Supaya tidak makin penasaran, mari kita ulas segala hal tentangnya dalam review Ferrari 488 Pista Spider 2019.

Desain eksterior Ferrari 488 Pista Spider 2019 menggunakan siluet seksi atap terbuka yang sering kali kita pahami sebagai Convertible. Bukannya hanya tampil menarik dari luar, nyatanya desain tersebut memang sengaja dirancang oleh Ferrari dengan maksud untuk mengkombinasikan antara performa aerodinamis, lekuk bodi Natural serta menanamkan jiwa Racing pada produk Pista Spider-nya.

Sisi depannya sangat mirip dengan pedahulunya yakni Ferrari 458 Speciale Aperta. Hanya saja, bemper depannya kini diberikan ubahan dengan S-Duct yang diadopsi dari F1 serta hadirnya desain Splitter dari Ferrari 488 GTE. Jika diamati secara keseluruhan, tampilannya kini cukup futuristik dengan warna dasar bodi putih dipadu tiga sapuan garis pada sisi tengah bodinya. Adapun dari lekuk Bonnet kini dibuat melandai untuk memaksimalkan performa aerodinamis pada bodi depannya.

Merambah ke bodi samping, Ferrari 488 Pista Spider cukup terlihat menarik dengan tatanan bodi ala Convertible. Dengan desain atap terbuka, menjadikannya cukup modis dikendarai di area perkotaan. Belum lagi, sisi Fender kini dibuat lebih pipih dipadu dengan ukiran Side Skirt yang tampil dengan desain pahatan khas Ferrari. Adapun untuk ban sendiri, Ferrari mempercayakan desain 10 palang Star-Effect dengan ukuran 20 inci sehingga tampilannya mencirikan sisi karimastik sendiri dibanding banyak pesaing lainnya.

Layaknya mobil Convertible pada umumnya, Ferrari 488 Pista Spider memiliki kapasitas kursi dirancang untuk dua orang saja yakni pengendara dan satu penumpang. Aspek kenyamanan juga ditunjang dengan balutan material Alcantara yang kini dirancang untuk memaksimalkan sensasi berkendara Anda.

Ferrari 488 Pista Spider hadir dengan segala keanggunannya. Bukan hanya sebagai produk Line-Up biasa namun Ferrari sudah mempersiapkan segala hal matang dari model satu ini. Sebut saja, mesinnya menggunakan spesifikasi terbaik yang dinobatkan dengan gelar ‘International Engine of the Year Awards 2018’ selama tiga tahun berturut-turut. Belum lagi, mobil cepat ini didesain dengan lekuk seksi khas Convertible sehingga dibutuhkan perombakan besar-besaran pada bobotnya.