Ferrari California T 2014

Ferrari California T 2014

Ferrari California tanpa huruf “T”, menjadi titik awal penerus dari F40 yang berdiri dalam kategori Grand Touring Sports berpintu dua serta menggunakan atap Convertible. Meski belum menggunakan tenaga Turbo, mesin yang digunakan kala itu terbilang tangguh dengan menawarkan 4.3 Liter V8. Bahkan produk satu ini diklaim laris manis di pasar internasional yang berhasil meraih penjualan tertinggi sepanjang sejarah dari merk Italia.

Melihat latar belakang kesuksesan California, akhirnya pihak Ferrari mencoba menghidupkan kembali perpaduannya dengan tenaga Turbo yang dinamai Ferrari California T. Selain menyematkan mesin F154 3.9 Liter Twin-Turbo V8, model teranyar pabrikan Italia ini mendapat banyak ubahan pada sisi eksterior, interior dan fiturnya. Memang tak dipungkiri, ubahan tersebut nyatanya lebih diprioritaskan untuk mengikuti tren otomotif masa kini. Sehingga, produk kolaborasi Ferrari dan mesin Turbo yang tercetus tahun 2014 ini, semakin dapat diterima oleh para peminat Sport Car.

Sisi depannya mengadopsi konsep dari 250 Testa Rossa. Hal tersebut dapat diamati dari sentuhan Pontoon-Fender yang dipadukan dengan sapuan garis Front Wing Line. Sehingga kesan aerodinamis nan atletis, terpancar dari fascia depannya. Hal tak kalah menarik, juga dirasakan pada desain lampu depannya yang tampil memanjang ke arah atas mengikuti alur kap mesinnya. Tentu, selain mempertegas estetika bodinya, fitur tersebut mampu memberikan kualitas pencahayaan optimal terutama di malam hari.

Siluet bodinya yang aerodinamis didukung dengan dimensi panjang bodi 4.569 mm. Proporsi tinggi di angka 1.320 mm juga menyiratkan performanya yang liar sebagai Grand Tourer Sports Car. Bahkan ukuran ban depan 245/40 R19 dan 285/40 R19 pada ban belakang, memberikan definisi sporty berbeda daripada versi sebelumnya.

Aspek ruang bagasi California T, nyatanya tidak luput dari pesona mewah. Jahitan kulit FRAU serta kostumisasi warna, diaplikasikan pada ruang bagasinya sehingga mampu memberikan aroma mewah bagi Anda. Sedangkan untuk masalah kapasitas, ruang bagasinya mampu menampung hingga dua tas koper berukuran besar. Sesuai dengan konsep Grand Tourer, yang siap untuk diajak melakukan perjalanan jauh.

Aspek hiburan juga tak luput dari rancangan inovatif Ferrari. Pasalnya, pada bagian dashboardnya menggunakan JBL Professional Sound System yang mampu memberikan adonan suara berkualitas layaknya berada di panggung-panggung ternama. Racikan sembilan speaker dengan 400 watt amplifier, menjadi rahasia umum akan kualitas suaranya. Bahkan bangku belakang juga dirancang untuk menikmati dentuman audio lewat dua buah Metal Matrix Tweeters.

Absennya produk Ferrari bertenaga Turbo sejak tahun 1992 lalu, kini terjawab kembali dengan lahirnya Ferrari California T. Sosoknya kini dipersenjatai dengan fitur mewah baik dari aspek interior serta teknologi keselamatan F-1. Dari desain bodi bersiluet Sport Car, rasanya dapat diterima baik oleh kalangan internasional.

Bahkan, proporsi keindahan, performa mesin luar biasa serta kenyamanan interior mewah, sejalan beriringan dengan konsepnya sebagai Grand Tourer. “Monster” dalam kabin mesinnya, siap untuk dikendalikan bagi Anda penggila kecepatan.