Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari –┬áMobil ini diluncurkan sebagai penerus Ferrari Enzo, menurut pemimpin tim desain Flavio Manzoni ini merupakan kombinasi sempurna antara bentuk dan fungsi. Ini menggabungkan aerodinamis yang diilhami mobil F1 dan banyak garis karakter tajam untuk menyatukan salah satu mobil produksi paling liar dari Ferrari.

LaFerrari baru adalah mobil pertama dari merek yang menggunakan sistem penggerak hibrida. Dikenal sebagai sistem HY-KERS, ia memiliki 6,3 liter V-12 dan dua motor listrik. Total output adalah 963 tenaga kuda (800 dari ICE dan 163 dari motor listrik) dan lebih dari 663 pound-feet torsi.

Ferrari LaFerrari

Exterior

Model ini dirancang menggunakan aerodinamis yang diilhami F1 dan memberikan koefisien drag hampir 0,3. LaFerrari baru dilengkapi dengan diffusers depan dan guide vane pada bagian bawah bodi mobil, ditambah diffusers belakang dan spoiler yang menghasilkan downforce saat diperlukan tanpa menambahkan drag berlebih. Elemen-elemen ini secara otomatis ditempatkan berdasarkan sejumlah parameter kinerja yang berbeda, yang dimonitor secara waktu nyata oleh kontrol kendaraan dinamis mobil.

Bila dilihat dari samping, LaFerrari baru itu mudah dikenali sebagai Ferrari, karena fitur hidung yang tajam, ke bawah miring dan kap yang sangat rendah yang menekankan lengkungan roda berotot.

Dimensions
Length 4702 mm (185.1 inches)
Width 1992 mm (78.4 inches)
Height 1116 mm (43.9 inches)
Wheelbase 2650 mm (104.3 inches)
Weight distribution 41% front, 59% rear

Ferrari LaFerrari

Interior

Di bagian dalam, Ferrari memasang roda kemudi yang baru dirancang yang menyalurkan semua perintah utama, plus gear shift yang lebih panjang dan lebih ergonomis.

Sama seperti eksterior, interiornya terinspirasi oleh mobil-mobil F1. Kursi pengemudi sudah diperbaiki dan disesuaikan dengan pengemudinya, dan kedua kotak pedal dan roda kemudi dapat disesuaikan. Posisi mengemudi mirip dengan mobil balap satu kursi dan dirancang setelah berkonsultasi dengan pengemudi Scuderia Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Drivetrain

LaFerrari baru adalah Ferrari pertama yang menampilkan sistem hibrida. Sistem HY-KERS mobil menggabungkan 6,262 cc (6,3 liter) mesin V-12 dengan dua motor listrik – satu motor menggerakkan roda yang digerakkan dan yang kedua mendorong pendorong. Motor listrik ini didukung oleh baterai yang terpasang ke lantai chassis dan mereka terdiri dari sel-sel yang dirakit di departemen Scuderia Ferrari di mana KERS untuk F138 juga dibuat.

Sistem ini memberikan total 963 tenaga kuda – 800 yang dikirimkan oleh mesin V-12 dan 163 oleh motor listrik – dan torsi puncak lebih dari 663 pound-feet. Sistem hibrida digabungkan dengan gearbox dual-clutch F1 dan sprint mobil dari 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari 3 detik dan hingga kecepatan tertinggi lebih dari 217 mph.

LaFerrari baru juga mencetak waktu lap di Fiorano di bawah 1:20 – 5 detik lebih cepat daripada Enzo dan lebih cepat 3 detik dari F12berlinetta, menjadikannya mobil jalan tercepat yang pernah dikembangkan Ferrari.

Sistem HY-KERS

Total daya maksimum 963 daya kuda
Total torsi maksimum> 663 pound-feet
V-12 daya maksimum 800 daya kuda pada 9.000 rpm
Maksimum revs 9.250 rpm
V-12 torsi maksimum 516 pound-feet pada 6.750 rpm
Output motor listrik 120 Kw (163 daya kuda)
Emisi CO2 330 g / km

Performa

Kecepatan maksimum lebih dari 350 km / jam (217,48 mph)
0-100 km / jam (62 mph) <3 detik
0-200 km / jam (124 mph) <7 detik
0 – 300 km / jam (186 mph) 15 detik

Harga untuk LaFerrari baru ditetapkan sebesar $ 1,4 juta. Produksi terbatas hanya 499 unit.