Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Ferrari LaFerrari Aperta 2017

Sejarah panjang menjadi saksinya, pada tahun 1947 Ferrari meluncurkan 125 S, mobil ini merupakan mobil pertama yang mengusung nama Enzo Ferrari. Semenjak itu Ferrari terus bertumbuh menjadi salah satu brand internasional yang ikonik asal Italia. Tepat 70 tahun, di 2017 Ferrari mengadakan acara resmi untuk memperingati hari jadinya tersebut dengan meluncurkan varian eksklusif Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Dengan kemajuan teknologi, performa, dan style menjadi nilai-nilai khas yang mewakili brand terkemuka ini pada varian LaFerrari Aperta 2017

Dari sisi samping, terlihat jelas konsep aliran udara yang tidak setengah-setengah. Desainer Ferrari Styling Center ingin menjaga konsep dan desain agar tetap eksklusif. Ubahan garis bahunya tidak banyak, begitupun pada spion, demi menghadirkan nilai aerodinamika sang kuda jingkrak Aperta 2017.

Tidak ada atap sama sekali, konsep seperti ini memungkinkan Anda untuk menghirup udara lebih fresh dan juga merasakan suasana sekitar. Pirelli P-Zero masih menjadi pilihan utama Ferrari untuk beberapa mobil yang dilahirkannya, LaFerrari Aperta 2017 dibekali ban Pirelli P-Zero 265/30 R19 untuk depannya, dan Pirelli P-Zero 345/30 R20 pada bagian belakang.

Ferrari LaFerrari Aperta 2017 menerapkan desain lampu belakang bundar, bukan karena desainnya old school, melainkan memberikan esensi pada mobil spesialnya ini. Ketika merambah ke bodi belakang, kesan ikonik masih sangat terasa, pasalnya mengendarai high performance cars tidak seperti mengendarai sports car biasa. Konsep tanpa atap ditambah dengan mesin berteknologi tinggi sangat mudah terlihat disisi belakang.

Mesin V12 bukan hanya sebagai pemicu tenaga dalam kecepatan saja, tapi lebih dari itu berkendara ekstrem akan tercermin dari frontalnya mesin itu terpampang. Hypercar bermesin tengah dengan atap terbuka ini sangat menonjol, selain kenikmatan mengendarai hypercar super cepat, sensasi mendengarkan raungan mesin secara langsung akan membuat pengendaranya ketagihan.

Detail warna antara hitam dan merah juga ikut masuk kedalam kabin, mulai dari sisi dashboard, setir dan juga kursinya. Berbicara soal keluasan kabin, tidak ada komplain untuk mobil berkapasitas dua orang ini, pasalnya kabin terasa cukup dan juga tidak terasa sempit berkat tidak adanya atap.

Dashboard Ferrari LaFerrari Aperta 2017 memiliki warna yang cenderung gelap, namun dibalik itu beberapa list warna merah hadir menghiasi bagian cover output ke empat ACnya. Material alcantara sangat mewah, di dashboard tidak ada material kopong, secara keseluruhan hanya bagian atas dashboard saja yang terlihat mulus, sisanya di isi dengan beberapa tombol dan pengaturan mobil, terutama dibagian depan pengemudi.

Seperti biasa, Ferrari Jakarta tidak pernah merilis harga produk-produknya atas alasan setiap Ferrari memiliki fitur kemewahan berbeda sehingga tidak memiliki patokan harga. Apalagi untuk model ultra-eksklusif seperti LaFerrari Aperta yang hanya “berhak” dimiliki melalui undangan. Sekadar informasi, harga yang dipatok di Eropa sekitar Rp 26 milliar, namun berbanding jauh di Uni Emirat Arab yang mencapai Rp 97 milliar Rupiah.

Berbagialah Anda jika menjadi salah satu yang dipilih Ferrari sebagai calon pembeli dari Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Pasalnya jika Anda dipilih, Anda masuk kedalam kalangan pengguna loyal brand asal Italia tersebut.

Namun jika Anda bukan yang terpilih dan kecil peluangnya, maka tidak ada salahnya jika melakukan penawaran langsung dengan sang pemilik dari Ferrari LaFerrari Aperta 2017. Mobil cepat ini bukan hanya unik dan keren saja, melainkan akan sangat berharga di mata kolektor kelas kakap dunia.