Ford Shelby Mustang GT350R

Ford Shelby Mustang GT350R – Ford merupakan mobil pabrikan Amerika yang sudah mendunia dibidang otomotif. Ford juga  memproduksi mobil-mobil yang bertipikal muscle dan juga sport serta memilki ketangguhan mesin yang tidak perlu diragukan lagi. Selain mobil sport, Ford juga memproduksi mobil bdertipe on road maupun offroad.

Shelby Mustang GT350R merupakan produk dari Ford yang paling sukses dalam menciptakan mobil sport yang memiliki tenaga mesin yang luar biasa. Shelby Mustang GT350R ini juga merupakan generasi baru dari Shelby Mustang GT350 yang telah disempurnakan baik secara kualitas mesin maupun teknologi terbaru telah di upgrade.

Untuk saat ini Ford telah resmi mengeluarkan model terbaru dari Ford Shelby Mustang dengan dua tipe yang berbeda, yaitu tipe GT350 dan GT350R yang siap bersaing dipasar otomotif dunia. Meskipun memiliki bandrol yang berbeda dimana tipe GT350R harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan tipe GT350. Jika dilihat dari penampilan mobil ini pun tidak jauh berbeda dari segi eksterir mobil maupun interiornya.

Untuk Shelby Mustang GT350 sendiri dibekali denganmsein 5.2 l flat plane naturally Aspirated V8 yang mampu menghasilkan 526 HP dengan putaran mesin sebesar 7500 RPM serta tosrsinya dapat mencapai 581 Nm di 4750 RPM. Mesin bertenagan besar ini juga dilengkapi dengan transmisi manual tremec 6 speed serta Ford-tuned Torsen limited slip differential pada roda belakang mobil.

 

 

 

Sedangkan untuk Shelby Mustang GT350R mengusung mesin bertipe Naturally Aspirate dengan kapasitas sama dengan Shelby Mustang GT350 yakni 5.2 L dengan mesin V8. Yang membuat kedua tipe mobil ini berbeda adalah GT350R mnggunakan teknologi DOHC sedangkan GT35 tidak.

Tidak sampai distu saja, Shelby Mustang GT350R ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yaitu flat plane crankshaft yang mampu menghasilkan tenaga hampir 600 HP dengan torsi maksimalnya 542 Nm. Disamping itu mobil GT350R ini juga dilengkap denganFord Limited Slip Torsen Differential yang membuat mobil ini jauh lebih stabil saat mobil dalam kecepatan tinggi ditikungan.

Demi menambah kegarangan Shelby Mustang GT350R, Ford meemberikan design khusus pada Velg nya dengan serat karbon, splitter pada bagian depan mobil serta memilki sayap yang berada dibelakang mobil yang berfungsi untuk memberikan aerodinamis pada GT350R ini lebih sempurna.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.