Hennessey Venom GT Spyder

Hennessey Venom GT SpyderHennessey Venom GT Spyder

 

Hennessey Venom GT Spyder merupakan mobil super mewah keluaran Hennessey dan hanya diproduksi sebanyak 12 unit di seluruh dunia.

Mobil ini dibekali mesin V8 7.0L twin-turbo untuk menyediakan output 1.244 HP dan 1.566 Nm, dikoneksikan ke transmisi manual 6-speed.

Cukup 2,7 detik untuk akselerasi 0-60 mph, diikuti 5,6 detik untuk mencapai 161 km/jam, diikuti 0-402 meter dalam waktu 9,92 detik. Hennessey Venom GT Spyder mencatat rekor dunia untuk 300 km/jam dalam waktu 13,63 detik. Mobil ini juga sanggup meraih top speed hingga 435 km/jam di Kenedy Space Center tahun 2014 lalu.

Tenaga mesin yang sangat besar didistribusikan dengan baik ke roda belakang melaluiĀ  transmisi Ricardo 6-percepatan. Sedangkan untuk stabilitas, digunakan suspensi coilover adjustable 3-way merek KW.

Hennessey Venom GT SpyderHennessey Venom GT Spyder

 

 

 

 

 

Performa dahsyat tersebut didukung dengan penampilan Venom GT Spyder yang sarat dengan komponen bodi yang dirancang lebih aerodinamis. Termasuk sayap GT belakang yang bisa diatur secara otomatis sesuai kecepatan.

Penampilan sesungguhnya hampir sama dengan versi kupe. Namun atapnya bisa dilepas. Mobil ini ternyata masih mengandalkan basis Lotus Elise.

“Dengan adanya pilihan ini, konsumen bisa merasakan sensasi hembusan angin dan mendengar langsung deruman keganasan mesin twin turbo saat berakselerasi,” papar Don Goldman, CEO Hennessey.