Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT – Hennessey Performance telah mengungkapkan detail resmi tentang supercar Venom GT. Venom GT ini didukung oleh mesin 6.2 liter LS9 V8 supercharged, yang sama digunakan dalam Corvette ZR1, yang memberikan total 725 bhp. Dan jika ini tidak cukup, tuner juga akan menawarkan 1000 bhp dan 1200 bhp turbo twin V8 varian mesin. Dengan berat mengekang 2.685 lbs, 1200 HP Venom GT akan mencapai kecepatan tertinggi 275 mph.

Supercar ini memiliki bodywork serat karbon ringan dan roda serat karbon, sistem kontrol traksi yang dapat diprogram, CFD (dynamic fluid computational) yang diuji bodywork, sistem aero aktif dengan sayap belakang yang dapat disesuaikan, dan sistem suspensi yang dapat disesuaikan.

Hennessey Venom GT

Harga mulai dari $ 725.000 untuk varian 725 HP, dan naik ke $ 950.000 untuk model Big Daddy 1200 HP. “Dua ratus tenaga kuda yang dikombinasikan dengan sasis mesin menengah yang berbobot dua ratus kilogram (2.685 pon) – tidak ada mobil jalan lain dan hanya segelintir mobil balap yang dapat menandingi rasio daya terhadap berat Venom GT,” tambah presiden HPE dan pendiri, John Hennessey. “Ini adalah mobil pengemudi, supercar dengan jiwa yang akan memberi Anda kecepatan dan kinerja sebanyak yang Anda berani tanyakan.”

Hennessey Venom GT

Mobil ini hadir tahun 2012 pada “Goodwood Festival of Speed”. The Venom GT memulai hidupnya sebagai Lotus Elise dan memfokuskan sebanyak mungkin pada pengurangan berat badan. Untuk itu, Hennessey menambahkan bodywork serat karbon ringan dan 20 “roda serat karbon dibungkus ban Michelin PS2 besar. Mobil ini mendapat rem Brembo dengan kaliper 6-piston di depan dan kaliper 4-piston di belakang menjepit ke bawah pada rotor keramik karbon 15 inci .

Hennessey juga menawarkan sistem aero aktif dengan sayap belakang yang dapat disesuaikan yang akan digunakan dalam berbagai kondisi baik di jalan maupun di jalan bergelombang. Pelanggan juga akan dapat menyesuaikan ketinggian naik sesuai dengan kecepatan dan kondisi mengemudi berkat sistem suspensi yang dapat disesuaikan.

Untuk mesin Venom GT, Hennessey menggunakan Corvette ZR1 yang bersumber dari mesin aluminium V8 376 cid yang menghasilkan 725 HP yang mengesankan. Mesin mengirimkan kekuatannya ke roda belakang melalui gearbox 6 kecepatan Ricardo dan penanganan difasilitasi oleh suspensi KW tiga suspensi adjustable. Venom GT akan berlari dari 0 hingga 60 mph dalam 2,5 detik dan hingga 200 mph dalam 15,9 detik dengan kecepatan maksimum 275 mph.