Honda Accord

Honda Accord – Honda kembali merilis mobil sedan kelas premiumnya ke pasar otomotif dunia yang diberi nama Honda Accord. Pertama kali mobil pabrikan asal Jepang ini memproduksi Honda Accord yaitu pada tahun 1978. Dan pada tahun 2013 Honda Accord ini sudah memasuki generasi kesembilan. Kini dengan model dan design baru, Honda telah mengembangkan mobil ini dengan tambahan inovasi yang lebih canggih serta mesin yang lebih bertenaga dari sebelumnya.

Dengan tampilan yang baru, Honda Accord kini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan juga modern. Accord sendiri merupakan salah satu mobil sedan paling mewah yang diproduksi oleh Honda. hadirnya Honda Accord dipasar otomotif dunia tentu akan membuat persaingannya semakin ketat guna untuk menarik minat pecinta mobil-mobil mewah.

Honda Accord

Hadir dengan tampilan baru membuat mobil yang satu mempunyai kesan yang mewah dan juga elegant. Untuk sistem penerangan mobil ini, Honda telah menggunakan teknologi LED pada headlamp lampu utamanya sehingga membuat pencahayaan mobil ini semakin terang ditambah lagi dengan foglamp pada bumper depan bagian bawah.

Bukan hanya eksteriornya yang dibuat begitu mewah, tetapi pada bagian interiornya juga tidak kalah mewah, dimana Honda telah melengkapinya dengan fitur Active Noise Cancellation. Untuk menghidupakn mesin ini saja sudah tidak menggunakan kunci tetapi hanya menekan tombol One Push Ignitation System (VTi-L) yang berfungsi untuk menghidupkan mesin Honda Accord.

Sedangkan untuk dapur pacu mobil ini, Honda sudah membekalinya dengan mesin yang bertipe In-Line dengan 4 silinder sejajar, i-VTEC DOHC dengan 16 Valve yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 176 HP yang disertai torsinya mencapai 225 Nm. Untuk sistem transmisi mobil ini juga sudah menggunakan sistem 5-Speed Automatic. Selain itu, Honda Accord juga sudah terpasang suplay bahan bakar dengan teknologi PGM-FI yang berfungsi untuk membuat mobil ini lebih hemat bahan bakar.

Honda Accord

Untuk bagian suspensi mobil ini juga sudah menggunakan tipe MacPherson Strut untuk roda bagian depan, dan suspensi Independent Multi Link serta Coil Spring With Stabilizer untuk suspensi roda bagian belakang. Pada bagian pengereman mobil ini juga, Honda Accord juga telah dilengkapi dengan sistem ABS, EBD, dan BA yang mampu memberikan pengereman yang sempuran meskipun mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi.