Honda CR-Z 2016

Honda CR-Z 2016

Honda CR-Z 2016 merupakan mobil coupe sport buatan Honda yang didesain ramah lingkungan, irit serta memiliki harga yang terjangkau demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen kalangan menengah ke atas. Mobil yang awalnya diciptakan sejak tahun 2010 silam ini memiliki generasi terakhir yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Mobil ini diluncurkan kembali pada tahun 2016 dengan desain yang lebih sporty dan agresif. Review Honda CR-Z 2016 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Bagian depan mobil ini memiliki grille yang besar dengan rongga-rongga berbentuk sarang lebah yang rapat khas mobil balap sehingga membuat mobil ini terlihat sangar. Desain head lamp menyipit membuat bagian depan mobil ini terlihat tajam dan fog lamp kecil yang juga memiliki grille di bumper bagian depan membuat mobil ini terlihat sporty dan elegan.

Bagian samping terlihat begitu kompak, sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan antena yang didesain berbentuk sirip hiu.

Bagian belakang mobil ini memiliki desain stop lamp yang unik serta memiliki desain yang begitu aerodinamis sehingga mobil in terlihat begitu sporty.

Lanjut ke bagian interior Honda CR-Z 2016. Interiornya didesain layaknya kabin pada pesawat ditambah dengan fitur-fitur interior yang modern sehingga memberikan suasana kabin yang begitu mewah dan elegan.

Desain dashboard pada mobil ini menggunakan kulit yang memiliki tekstur halus dan nyaman serta penggunaan warna hitam yang membuat bagian kabin mobil ini terlihat elegan dan sporty. Tidak lupa ada AC Control dengan fitur Automatic Climate Control yang dapat memberikan mengatur suhu kabin secara otomatis dengan melihat arah sinar matahari. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh yang memiliki fitur seperti Bluetooth, CD player, dan USB Auxiliary Input yang memberikan pilihan sumber pemutaran audio dari media lain.

Kursi pada mobil ini memiliki dua baris namun kursi bagian belakang memiliki ruang kaki yang cukup sempit sehingga lebih baik dilipat untuk memberikan ruang bagasi tambahan. Menggunakan bahan berkualitas tinggi, membuat kursi mobil ini begitu nyaman untuk diduduki.

Bagasi pada mobil ini cukup luas untuk menampung beberapa barang namun bisa menjadi lebih luas ketika kursi belakang tidak digunakan dan dilipat.

Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dari penggunaan teknologi G-CON + ACETM pada struktur rangka bodinya sehingga membuat mobil ini tetap kokoh dan akan menjaga penumpang ketika terjadi benturan keras. Selain itu ada Dual SRS Airbag untuk kedua penumpang di bagian depan dan Side Airbags with Occupan Position System (ODPS) di bagian samping yang akan mencegah anda dari resiko cedera serius ketika terjadi benturan.

Walaupun mobil ini masuk dalam kategori mobil sport coupe yang biasanya dibanderol dengan harga mahal, hal ini tidak berlaku bagi mobil Honda CR-Z. Terbukti mobil ini bisa didapat dengan harga yang lebih murah tanpa harus mengorbankan fitur-fitur baik dari segi kenyamanan dan keamanan.