Honda CR-Z 2017

Honda CR-Z 2017

Sejak pertama kali debut di tahun 2007 silam di Tokyo Motor Show, Compact Renaissance Zero atau dikenal dengan CR-Z menuai banyak pujian. Bahkan setelah dirilis ke pasaran, mobil hybird ini terus merengkuh penjualan yang cukup signifikan. Honda sendiri mencatatkan market potensial atas mobil ini di berbagai wilayah seperti Amerika dan Asia.
Menongsong tahun 2017, CR-Z kembali diluncurkan dengan beberapa pembaharuan aga terlihat lebih fresh dari seri sebelumnya. Apa saja yang ditawarkan Honda untuk katalog terbarunya ini? Silahkan mambaca tulisan review Honda CR-Z 2017 di bawah in

Karena bermain di ranah sport car, sudah tentu tampilan eksterior Honda CR-Z 2017 akan memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Hal tersebut bisa dilihat dari body yang mengusung konsep aerodinamis dengan lekukan di berbagai sisi.

Di sisi depan, Honda menyematkan grill besar dengan filter udara yang sangat rapat layaknya mobil balap. Penyematan warna hitam pada bagian ini bisa dikatakan cukup cerdas karna menambah kesan elegan pada penutup radiator ini. tak hanya itu, konsep grill tersebut juga cukup match dengan kap mesin berdesain aerodinamis yang terletak di bagian atasnya.

Sementara itu, lampu utama yang dihadirkan juga bisa dibilang cukup elegan karena memiliki desain yang menyipit namun mampu tampil maksimal karena telah dilengkapi dengan teknologi HID Projector. Bergeser sedikit ke bawah, tersemat pula fog lamp yang memberikan kesan sporty karena menyematkan grill kecil di bagian belakangnya.

Sementara pada bagian samping, aksen garis yang tersemat pada bagian atas dan bawah juga semakin mempertebal sisi sporty dari mobil ini. tak lupa pula, kehadiran seluruh jendela dengan desain futuristik juga membuat mobil ini menjadi lebih catchy. Di bagian belakang, kita mungkin akan terkecoh dengan desain yang ditampilkan.

Tak mengherankan melihat tampilan luar yang sporty nan eye catching dari Honda CR-Z. Mobil ini memang didesain untuk tampil cantik dari sisi luar. Lantas, bagaimana bagian interior Honda CR-Z 2017 ini? Well, CR-Z memberikan kejutan bagi konsumennya dengan menghadirkan ruang kabin layaknya pesawat luar angkasa.

Selain itu, fitur keselamatan juga dilengkapi dengan dual SRS Airbag with i-SRS yang siap meminimalisir resiko cidera terhadap bagian kepala apabila mobil mengalami benturan hebat di bagian depan. Selain memproteksi bagian depan, ada pula Airbags with Occupan Position System (OPDS) yang berfungsi untuk memberikan perlindungan dari bagian samping apabila mobil mengalami kecelakaan.

Secara keseluruhan, mobil sport besutan Honda ini memang sangat sporty dari sisi tampilan luar dan elegan dari sisi dalam. Sisi keamanan dan kenyamanan juga terjamin dengan fitur-fitur yang telah disediakan di dalamnya. Namun untuk segi sistem operasi, mobil ini tergolong biasa saja. Pasalnya, untuk kategori mobil sport, mesin yag disematkan pada CR-Z bisa dibilang cukup minimalis.

Hal tersebut dapat dimaklumi karena harga Honda CR-Z 2017 hanya setengah atau sepertiga dari harga mobil sport sesungguhnya. Harga Honda CR-Z 2017 CVT Automatic hanya Rp. 519 juta sedangkan untuk tipe CVT special edition automatic itulah Rp.529 juta. Namun bagi anda yang ingin tampil sporty namun tak memiliki kocek lebih, rasanya CR-Z bisa dijadikan opsi jitu untuk menuntaskan dahaga berkendara anda. Terarik untuk memilikinya?