Infiniti QX80

Infiniti QX80

Infiniti QX80 adalah Full Size SUV yang dipasarkan di bawah naungan Nissan yang memiliki divisi bernama Infiniti. Generasi pertamanya, QX56 mengadopsi Platform F-Alpha dari Nissan Titan yang dirancang pertama kali di Amerika Serikat. Mobil SUV besutan Infiniti ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan fitur interior mewah.

Generasi keduanya muncul pada tahun 2010, sejalan dengan kebijakan Nissan untuk melakukan rantai produksi hanya di negara Jepang saja. Platformnya juga tampil lebih mewah dengan mengadopsi kemewahan dari kesuksesan Nissan Patrol. Setelah 3 tahun berselang, model teranyarnya ini dinamai ulang menjadi Infiniti QX80.

Untuk pasar Indonesia sendiri, model teranyarnya ini diluncurkan pada Oktober 2015 di bawah naungan Infiniti Indonesia. Bahkan bisa dikatakan, pihak Infiniti Indonesia menggantungkan harapan besar pada SUV jagoannya ini. Kira-kira seperti apa tampilan dan fitur terbarunya? Mari kita simak bersama review Infiniti QX80 2016.

Tampilan eksterior Infiniti QX80 2016 memboyong pesona tegas dan berwibawa di setiap sisi bodinya. Tak lupa, lekuk bodinya juga didesain dengan konsep aerodinamis yang mampu mengurasi turbulensi udara ketika meraih kecepatan tinggi. Bahkan dipastikan performanya melaju di jalanan kota, takkan tampil limbung.

Desain bodi depannya, memiliki karakter tersendiri dengan mengusung Front Grille dan kap mesin berukuran cembung. Sehingga mampu memberikan kesan maskulin di setiap sisi bodinya. Perlengkapan fitur di fascia depannya juga tergolong lengkap dengan lampu utama LED, LED Fog Lamps, LED Turn Signal dan LED Daytime Running Lights (DRL). Dengan fitur-fitur tersebut, pencahayaan di bagian depan tampil sangat optimal terutama di area minim pencahayaan.

Menyinggung sektor buritannya, Infiniti QX80 menghadirkan pesona modern lewat hadirnya fitur Rear Spoiler dan Roof Rails. Tak hanya itu saja, bodi belakangnya juga dibekali lampu stop LED sehingga mampu memberikan kemudahan saat proses parkir serta memberikan notifikasi lebih jelas kepada pengendara di belakang Anda.

Dari sisi tengah, Anda akan disuguhkan fitur berkelas yakni Advance Climate Control yang mampu memberikan sirkulasi udara sejuk didukung teknologi Plasmacluster Purifier. Adapun di bagian atasnya terdapat panel Head Unit berkelas berdimensi 8,1 inci dengan fungsi pengoperasian hiburan atraktif layaknya musik, video dan radio.

Kemudi setir Infiniti QX80 tak lepas dari sensasi praktis. Pasalnya, di setiap sisi samping setirnya terdapat beberapa tombol yang mampu mengatur alur musik dan Heater. Sedangkan dari segi tampilan, setirnya terasa nyaman digenggam berkat balutan material kulit berkualitas. Tak hanya itu, desainnya juga tergolong elegan dengan trim kayu.

Infiniti QX80 hadir dengan segala fitur lengkap baik dari aspek interior maupun keselamatan. Sehingga tak salah, jika mobil Full Size SUV ini mampu menjawab segala kebutuhan berkendara Anda baik dari kebutuhan keluarga maupun perusahaan. Menilik spesifikasi mesinnya, performanya juga dirasa mampu melibas medan perkotaan dan pegunungan dengan mudah. Jika Anda memiliki Budget berlebih, rasanya mobil SUV besutan Infiniti ini menjadi pilihan terbaik untuk menjawab segala kebutuhan berkendara Anda.