Jaguar F-Type 2002

Jaguar X-Type pertama kali diperkenalkan pada oktober tahun 2001. X-Type adalah mobil kompak eksklusif pertama Jaguar sejak kehadiran Mark 1 di tahun 1995 silam. X-Type ditahun ini merupakan karya terakhir dari pimpinan Jaguar Land Rover yaitu Geoff Lawson dan Wayne Burgess. Pada tahun 2002 X-Type hadir dengan varian all-wheel drive dengan mesin 2.500 cc atau 3.000 cc V6.

Di tahun yang sama, Jaguar juga menambah varian 2.100 cc V6 dengan front-wheel drive sebagai varian entry level. Dari ketiga mesin tersebut dipadu dengan dua pilihan transmisi, ada varian 5-speed dan manual 5-speed. Hanya ada dua varian mesin yang ditawarkan ketika masuk di tanah air, yaitu mesin 2.500 cc V6 dan 3.000 cc V6 yang menjadi ujung tombak kekuatan Jaguar X-Type di Indonesia.

Jaguar X-Type menjadi trend setter para pembuat mobil sedan lainnya di Eropa bahkan dunia. Tampilan Jaguar X-Type bagian luar begitu mengisyaratkan kemewahan, dengan buliran krom pada sisi depan, yang dimulai dari grill depan list panjang dari sisi samping mobil hingga ke sisi tengah bumper. Grill penutup radiator sedikit berbeda, warna yang diberikan adalah warna hitam, penampilannya pun seperti bibir yang sedang tersenyum.

Penggunaan fog lamp kecil di sudut bawah kanan kiri pun menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Empat lampu utama X Type sangat keren pada jaman itu, desain lampu tersebut juga sama seperti desain VW Polo 2002

Desain Jaguar ini masih enak dilihat dari luar, terutama dari samping. Side moulding berada di tengah pintu, seolah menyambungkan antara list chrome dari depan hingga ke belakang mobil. Desain pelek juga sangat menarik serta ukuran 16 inci ini sangat proporsional dengan tubuh eksklusif X-Type.

List krom berlanjut hingga ke bagian belakang mobil, selain itu lampu belakang begitu unik dilihat. Tidak ada lambang Jaguar sedang melompat di belakangnnya, melainkan di ganti dengan tulisan Jaguar yang berada di belakang mobil yang masih berlapis warna krom mewah.

Kaca belakang begitu luas, memberikan sudut pandang yang baik bagi pengemudi untuk melihat kondisi belakang, di bawah diberikan dua knalpot berlapis krom keren.

Ingin merasakan kemewahan sekaligus kenyamanan seperti dirumah sendiri? Jika ya, tidak ada salahnya anda memasukan Jaguar X-Type ini ke dalam listing mobil yang akan Anda beli. Suasana kabin begitu nyaman, kemewahan diperoleh dari warna interior yang terang, tetapi Anda harus berhati-hati karena rawan terkena noda jika material kursi atau kabin berwarna cerah seperti ini. Posisi duduk dari depan hingga baris kedua sudah tidak perlu ditanyakan, kenyamanan akan didapatkan.

Pada sisi ini cukup menarik, kenapa? Karena dasbor Jaguar X-Type diberikan beberapa panel kayu yang cantik di sepanjang ujung kisi AC kiri hingga ke kanannya. Penggabungan warna kabin dengan panel-panel kayu ini sangat serasi. Panel kayu memberikan kesan elegan dan eksklusif yang sulit kita temui dalam kabin mobil, panel kayu ini berlanjut hingga ke konsol tengah antara kursi pengemudi dan penumpang depan.

Jaguar juga mampu membuat suatu mobil dengan mewah dan memiliki taring besar dalam hal tenaga. Dua hal ini yang membuat Jaguar punya tempat tersendiri dari awal kemunculan X-Type hingga sekarang. Jika berniat membeli mobil ini Cintamobil.com menyediakan listing mobil bekas Jaguar X-Type tahun 2002. Keluasan kabin, fitur keselamatan, kekuatan tenaga serta desain yang mewah membuat mobil ini masih layak