Jaguar F-TYPE Coupe

Jaguar F-TYPE Coupe – Pabrikan mobil mewah asal Inggris Jaguar kembali mengeluarkan seri terbaru di segmen mobil premium guna untuk bersiang dengan pabrikan asal Italia, Jerman dan juga Amerika dipasar otomotif dunia. PT Grandauto Dinamika (GAD)yang merupakan distributor resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia memperkenalkan mobil berjenis supercar terbaru mereka yang diberi nama Jaguar F-TYPE Coupe yang dilengkapi dengan bodi yang berbahan konstruksi full aluminium sehingga membuat mobil yang satu ini lebih kokoh dan juga kuat.

Mobil Pabrikan asal Jerman, Jaguar ini mempunyai kemampuan yang paling lengkap, dinamis dan juga bertenaga s teknologi tinggi yang diproduksi Jaguar. F-TYPE Coupé menawarkan tiga tipe yaitu F-TYPE R, F-TYPE S dan F-TYPE. Seri F-TYPE R Coupe ini dibekali dengan mesin Jaguar V8 5,0 liter supercharger yang mampu menghasilkan tenaga maksmial mencapai 550 hp dan torsi 680 Nm.

Sedangkan F-TYPE S Coupe dan F-TYPE Coupé sama -sama dilengkapi dengan mesin bensin Jaguar V6 3,0 liter supercharger yang masing-masing mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 380 hp yang disertai dengan toris mencapai 460 Nm. F-TYPE Coupe merupakan konsep yang di ambil dari Jaguar C-X16 yang melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2011. Mobil ini juga memiliki design dan bentuk yang begitu dinamis sehingga mobil ini dapat mencapai akselearasi yang sempurna.

Keahlian Jaguar dalam teknologi aluminium memungkinkan desain F-TYPE Coupe memiliki berat yang sangat ringan dan juga mempunya ruang yang cukup luas pada kabin mobil. Bagian samping badan F-TYPE Coupe dibuat dari satu lembar aluminium, sementara di bagian atap, Jaguar menawarkan dua pilihan atap, full-aluminium atau panoramic. Spoiler belakang yang dapat dinaikkan berada di bagian ujung F-TYPE Coupe, dengan jajaran lampu berteknologi LED mempercantik rekayasa di bagian belakang.

Untuk memastikan pengendalian yang progresif sesuai dengan lontaran tenaga 550 hp, varian tertinggi F-TYPE R Coupe mendapatkan setting suspensi khusus dan teknologi pengendaraan dinamis terbaru. Teknologi ini termasuk generasi kedua Electronic Active Differential (EAD) dan untuk pertama kali digunakan di Jaguar, menggunakan Torque Victoring di sistem rem yang bekerja secara parallel untuk meningkatkan respon dan pengendalian yang hebat.