Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCXR Trevita adalah supercar edisi terbatas buatan Koenigsegg asal Swedia yang diproduksi pada tahun 2009. Dalam bahasa Swedia Trevita berarti putih, hal ini adalah sangat luar
biasa karena Koenigsegg tidak biasanya memiliki produk dengan bodi putih mulus. Biasanya, gelombang serat carbon yang digunakan masih terlihat dan warna dasarnya adalah hitam.

Koenigsegg CCXR TrevitaMakanya Koenigsegg CCXR Trevita dibuat dengan sangat spesial, warna putih yang muncul bukan dari cet ataupun lapisan film, tetapi benar-benar dari serat carbon putih dan bersinar bagaikan jutaan berlian jika terkena sinar matahari.

Koenigsegg CCXR Trevita menggunakan mesin 4.8L V8 DOHC, 4 silinder dan mengunakan twin-superchargers. Tenaga yang dihasilkan adalah 1018hp dengan torsi 1080Nm. Untuk kecepatannya pihak Koenigsegg mengklaim kalau mobil ini untuk mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 2,9detik dan top speed nya adalah 410km/jam.

Koenigsegg CCXR Trevita
Sedangkan untuk ban, Koenigsegg CCXR Trevita menggunakan ban adalah Michelin Pilot Sport 2 dengan velg depan ukuran 19″ dan 20″ untuk belakang.

Pada bagian sasis, Koenigsegg CCXR Trevita menggunakan serat carbon yang dipadukan dengan Honeycomb alumunium yang menyatu dengan tutup tangkinya. Tidak hanya itu, mobil ini pada bagian depan dan belakang menggunakan suspensi pushord operated, two way adjustable vps gas hidraulik shock absorbes dan Double wishbones.

Koenigsegg CCXR Trevita

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.