Lamborghini Aventador 2013

Lamborghini Aventador 2013

Sebelum Aventador memulai debutnya, mobil supercar ini sudah diperkenalkan 5 bulan sebelumnya di Sant’Agata Bolognese. Dengan kode mobil LB834, mobil ini menggantikan MurciĆ©lago sebagai mobil termahal di perusahaan ini. Setelah sukses memikat para pecinta supercar dengan Lamborghini Aventador versi awal, Lamborgini memperkenalkan versi Roadster yang memiliki bobot lebih ringan dan performa mesin yang jauh lebih mumpuni. Sudah pasti mobil ini memiliki harga yang sangat mahal karena kemampuannya.

Eksterior Lamborghini Aventador 2013 didesain memiliki lekukan yang begitu tajam sehingga secara tidak langsung mampu memberikan kesan yang begitu mewah, elegan, dan sporty. Tidak lupa Lamborghini Aventador 2013 menggunakan Carbon Fibre Panels sehingga mobil supercar ini memiliki bobot yang ringan.

Bobot yang ringan ini dirancang dengan desain yang aerodinamis sehingga mobil supercar ini tidak gampang terbalik ketika sedang melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk bagian atap dapat dibuka sehingga memberikan kesan yang begitu sporty dan elegan.

Bagian depan Lamborghini Aventador 2013 memiliki lampu depan yang memiliki sudut-sudut tajam serta grille depan yang dibagi menjadi dua bagian dan diletakkan dibawah lampu depan. Grille yang didesain berbentuk honeycomb ini dilengkapi dengan lubang udara di bagian bumper depan sehingga memberikan kesan aerodinamis pada mobil ini.

Bagian samping Lamborghini Aventador 2013 terlihat dinamis namun begitu garang berkat lekukan aerodinamika yang berada di seluruh bagian mobil dan terlihat modern berkat model pintu gunting yang saat dibuka akan menyingkap ke atas.

Bagian belakang Lamborghini Aventador 2013 terlihat sporty dan dinamis berkat grille yang dipasang persis berada di bawah lampu dan bumper bagian belakang yang menggunakan skirt serta didesain memiliki rongga udara. Bagian belakang mobil ini juga terlihat futuristik dan mewah berkat penggunaan lampu belakang yang menggunakan LED dan didesain menyipit.

Kursi Lamborghini Aventador 2013 menggunakan balutan kulit di semua kursinya dan menggunakan material berkualitas tinggi sehingga mampu memberikan kenyamanan yang luar biasa. Sayangnya mobil ini dirancang hanya untuk menampung maksimal 2 orang termasuk dengan pengemudinya.

Bagasi yang dimiliki Lamborghini Aventador 2013 berukuran cukup kecil sehingga hanya mampu menaruh beberapa barang berukuran kecil hingga sedang.

Mesin yang digunakan Lamborghini Aventador 2013 menggunakan mesin L539 4 katup DOHC dengan silinder 12 V atau 6,5 L dan kubikasi 6.498 cm3 yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 554 Ps pada putaran 8.400 rpm serta torsi maksimum sebesar 690 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan yang dilengkap dengan All Whell Drive untuk memberikan performa yang sangat maksimal.

Mobil supercar yang memiliki harga sangat mahal ini lebih cocok digunakan oleh anda yang mengerti esensi kecepatan itu sendiri. Esensi kecepatan pada mobil ini didapat dari performa mesin yang sangat luar biasa ditambah dengan desain yang begitu aerodinamis sehingga mobil ini dapat menunjukkan kemampuannya yang jauh diatas rata-rata. Karena kelebihan inilah Lamborghini Aventador layak disebut sebagai supercar.