Lamborghini Centenario

Lamborghini Centenario – Mobil pabrikan asal Italia, Lamborghini kembali mengeluarkan mobil seri terbaru mereka yang diberi nama Lamborghini Centenario. Maha karya yang dikeluarkan oleh mobil asal, Italia ini sekaligus menandakan untuk perayaan 100 tahun kelahiran dari Ferruccio Lamborghini. Selain itu, mobil terbaru dari Lamborghini ini juga diproduksi dengan jumlah yang terbatas yaitu 20 unit tipe Roadster dan juga 20 unit tipe Coupe yanga akan disebar keseluruh dunia.

Dengan basis platform yang tidak terlalu jauh berbeda dengan Lamborghini Aventador, namun untuk Centenario sendiri mempunyai hampir diseluruh badan mobil menggunalan fiber karbib kualitas tinggi yang diberi aksen kuning semakin membuat Lamborghini Centenario ini semakin garang.

Aksen warna kuning yang menghiasi bumper depan, side skirt, sirip udara pada bumper belakang. Bukan hanya itu design dari Lamborghini edisi terbatas ini juga di design begitu menawan dengan dominasi warna hitam dan juga aksen warna kuning sehingga membuat mobil ini memiliki warna yang selaras dengan eksteriornya.

Berbekal dengan mesin V12 Multi Poin (Injection yang berkapasitas 6500cc, Lamborghini Centenario mampu menghasilkan tenaga maksimalnya hingga mencapai 566 HPyang disertai torsinya mampu mencapai 690 Nm. Dengan tenaga dari mobil ini yang begitu besar, Lamborghini Centenario mampu berlari sejauh 100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik.

Meskipun memiliki mesin yang bertenaga luar biasa, namun Lamborghini edisi terbatas ini sangatlah hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar karena Lamborghini telah merancang mobil ini dengan sedemikian rupa, terutama pada sistem pembakaran pada mesin V12 ini. Sistem transmisi yang digunakan mobil ini adalah sistem gear 7 speed dengan gearbox ISR.

Untuk design interior yaang terdapat pada Lamborghini Centenario ini terlihat begitu mewah. Dimana balutan dari kulit berkualitas hampir menutupi seluruh dashboard mobil. Diproduksi hanya dalam jumlah yang terbatas tentu fitu yang ditawarkan mobil ini juga terbilang cukup mewah. Mobil ini bahkan dilengkapi dengan monitor layar sentuh ukuran 10 inch yang bisa terkoneksi internet dan juga Apple Carplay.

Harga ynag ditawarakan Lamborghini pun terbilang sangat mahal dimana 25 miliyar Rupiah sebagai bandrol untuk mobil edisi terbatas dari pabrikan mobil asal Italia ini. Dengan segala keistimewaan dan juga kecanggihan teknologi yang digunakan mobil ini tentu Lamborghini Centenario pantas untuk dihargai begitu mahal.