Lamborghini Huracán Performante 2018

Lamborghini Huracán Performante 2018

Pabrikan asal Italia ini nyatanya belajar banyak hal dari kekurangan-kekurangan pada model sebelumnya. Lamborghini Huracán 2014 misalnya, menerapkan Magnetic Damper yang memberikan dampak Understeering di kecepatan tinggi. Di sisi lain, rem Anti-lock Braking System (ABS) juga tidak bisa mengikuti kemampuan Huracán 2014. Kekurangan-kekurangan inilah yang kemudian diperbaiki dan diterapkan kepada sosok Lamborghini Performante yang tampil dengan performa termaksimal di segala aspeknya.

Perlu kita ketahui juga, bahwa mobil tercepat ini, pada awal proyeknya dibekali dengan sebutan Supperleggera, nama Classic untuk model Hardcore Lamborghini. Maurizio Reggiani selaku Head of Research & Development Lamborghini, menuturkan, “Superleggera lebih kepada objektif, sebuah deskripsi. Performante adalah DNA sebenarnya dari mobil ini. Di Italia sendiri, Performante merujuk kepada makna performa terbaik.”

Namun, tahukah Anda apa yang menjadi penunjang utama akan kecepatannya yang mengesankan? Menjawab hal tersebut, mari kita mengulasnya bersama dalam preview Lamborghini Huracán Performante 2018.

Senjata rahasia utamanya terletak pada eksterior Lamborghini Huracán Performante 2018. Selain menerapkan bobot bodi lebih ringan di angka 1.382 Kg, Performante menggunakan Aerodynamic Lamborghini Activa (ALA). Berbeda dengan konsep mobil Sport lainnya, teknologi ALA pada bodinya memberikan performa aerodinamis, meminimalisir turbulensi udara dari sisi depan dan mengalirkan udara dari intake bodi belakangnya ke bagian bawah Wing Performante.

Fascia depan Lamborghini Huracán Performante 2018 lebih menekankan konsep agresif. Front Splitter menggunakan desain tajam dipadu dua Intake Winglets di kedua ujungnya sehingga memberi kesan mirip gigi ular yang siap menerkam. Tak hanya itu, garis-garis tegas pada Bonnet-nya juga dirancang agresif, sukses memberi kesan bahwa mobil satu ini memiliki performa aerodinamis yang tak main-main.

Beralih ke sisi sampingnya, nampak bendera Italia tersemat apik dalam satu sapuan garis lurus pada pintu sampingnya. Bukannya mengapa, hal ini tentu saja memberi identitas bahwa Lamborghini sebagai pabrikan otomotif ternama dari Italia yang menciptakan sosok Performante. Hal ini yang cukup kami sukai pada setiap karakteristik tiap-tiap mobil, menegaskan identitas dan kultur budaya berbeda-beda dari setiap perancangnya. Sebagai pemanis, Lamborghini Huracan Performante 2018 menerapkan desain pelek Mimas 20 inci Forged Alloys.

Rear Wing berukuran besar pada bodi belakangnya bukan hanya menjadi penguat pesan agresif namun juga mampu memberikan fungsi aerodinamis yang tentu saja mendongkrak performanya. Hal menarik lainnya, Rear Diffuser yang menggunakan material Forged Carbon juga berhasil memangkas bobot bodinya menjadi lebih ringan. Selain memberi suara yang lebih garang, fitur ini juga berhasil menunjang performa mesinnya yang luar biasa.

Warna hitam nampak mendominasi panel dashboard Performante yang dikawinkan dengan jahitan dua garis Orange menegaskan karakter sporty pada Cockpit-nya. Pada bangku penumpang disematkan apik tulisan artistik “Lamborghini” sebagai penegas identitasnya. Hal paling menarik, didapati pada bagian tengah dashboard yang menyediakan panel multifungsi seperti fitur Dynamic Stability Control (DSC), Automatic Air Conditioning (AC), Radio, komando suara, media dan tentu saja, Start Stop Engine ala Sport Car.

Selain menggunakan desain tiga palang, kemudi setir Performante menggunakan kesan sporty sekaligus berisi. Pada bagian tengahnya, nampak tampilannya menggembung seakan berotot yang dihias apik dengan lambang kebanggaan Lamborghini. Belum lagi, setirnya juga didukung teknologi Electro-Mechanical Assisted Power Steering sehingga mampu memberi performa manuver yang handal dan presisi.

Lamborghini Huracán Performante 2018 adalah salah satu mobil Racing Street-Legal. Belajar dari banyak kekurangan di model-model sebelumnya, Performante menjadi sosok paling sempurna yang bahkan telah mencatatkan rekornya di trek balap Nürburgring dengan perolehan angka 6 menit 52 detik. Mengedepankan kecepatan di berbagai aspeknya, menjadikan mobil ini mampu meraih 100 Km/Jam dalam waktu 2,9 detik. Teknologi ALA dan pemangkasan bobot bodi menjadi rahasia utama di balik kesuksesannya. Bisa diibaratkan, bukan Anda yang melakukan Test Drive terhadap mobil ini tetapi kami tegaskan, Lamborghini Huracán Performante-lah yang akan menguji Anda.