Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento asal Italia ini pertama sekali diperkenalkan di Paris Motor Show 2010, penampilan Lamborghini Sesto Elemento dipameran itu langsung menarik perhatian para penggemar supercars, hal ini dikarenakan Lamborghini Sesto Elemento mempunyai penampilan yang agresip dan penuh dengan teknologi dengan material canggih. Mobil ini juga termasuk dalam edisi terbatas, karena hanya dibuat 10 untuk seluruh dunia.

Lamborghini Sesto Elemento

Mesin yang digunakan Lamborghini Sesto Elemento adalah 5,2L V10 yang dimodifikasi dari mesin Gallardo bertenaga 578Hp dan torsi 540Nm. Mesin ini terhubung dengan sistem transmisi 6-speed automatic. Mesin ini sanggup mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya dengan waktu 2,5detik dan top speednya adalah 336km/jam.

Lamborghini Sesto Elemento

Berbekal kombinasi sempurna antara chasis berbahan carbon fiber monocoque dan bodi berbahan Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP), membuat bobot mobil ini hanya sekitar 999kg. Bodynya yang sangat ringan secara otomatis akan meningkatkan kestabilan Lamborghini Sesto Elemento saat dibawa berkendara.

 

Lamborghini Sesto Elemento

Untuk interiornya Lamborghini Sesto Elemento terpasang berbagai panel canggih yang di design secara khusus agar menambah kesan futuristik layaknya kendaraan masa depan. Balutan jok berwarna merah yang dipadukan dengan aksen warna hitam semakin menambah daya pikat mobil limited edition ini.