Lamborghini Urus SUV

Lamborghini Urus SUV – Mobil parikan asal Italia, Lamborghini akhirnya merilis mobil terbaru mereka yaitu Lamborghini Urus SUV. Mobil asal Italia ini biasanya memproduksi mobil-mobil sport dan juga mewah. Namun kini Lamborghini membuat gebrakan terbaru yaitu dengan mengeluarkan mobil terbaru mereka yang bertipe SUV.

Sebagai salah satgu mobil papan atas, Lamborghini mendesign mobil ini dengan menawan dan juga memberikan kemewahan pada Lamborghini Urus SUV. Meskipun bertipe mobil SUV, Lamborghini tetap membekali mobil ini dengan mesin yang bertenaga cukup besar.

Mirip seperti mobil bertipe SUV pada umumnya, tetapi untuk Lamborghini Urus SUV ini memilki design mobil yang begitu gagah dan juga maskulin serta sisi sport yang menjadi ciri khas dari Lamborghini tetap terlihat. Bukan hanya itu, Lamborghini Urus SUV ini juga merupakan salah satu mobil dengan tipe SUV termahal dunia.

Berat mobil ini mencapai 2200 kg ini juga didukung dengan velg kualitas premium dengan ukuran 21 inchi membuat mobil ini semakin gagah dan juga tinggi besar. Ukuran ban depan yang digunakan Lamborghini Urus SUV yaitu 285/45 ZR21, sedangkan pada ban belakangnya berukuran 315/40 ZR21.

Selain itu, Lamborghini Urus SUV ini juga dilengkapi dengan rem Carbon Ceramic brakes di all wheel drive. Dilengkapi dengan rem kaliper 10 piston untuk mobil bagian depan dan kaliper 6 piston untuk roda bagian belakang semakin meyempurnakan sistem pengereman dari Lamborghini Urus SUV ini untuk melintas jalan berat sekalipun.

Lamborghini Urus SUV ini juga memiliki kapasitas kabin dengan 5 penumpang didalamnya. Sisi interior yang di design begitu mewah juga turut menjadi bagian penting dari Lamborghini Urus SUV. Bahan yang digunakan untuk interior mobil inipun merupakan bahan yang berkualitas tinggi.

Kecanggihan teknologi yang digunakan Lamborghini Urus SUV ini juga mengusung konsep dari teknologi aeronautic sehingga pada bagian dashboard mobil ini terlihat seperti kabin pesawat. Terutama mobil ini mempunyai 3 buah monitor yang terdiri dari Infotainment, Istrument Cluster dan juag Keyboard Virtual.

Selain dilengkapi design dan juga fitur canggih, Lamborghini Urus SUV juga dibekali dengan mesin 4.0 liter twin-turbo V8 yang berkapasitas 4000cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 650 HP dengan torsi maksimalnya mencapai 850 Nm.

Untuk sistem transmisi yang digunakan Lamborghini Urus SUV ini dengan gearbox otomatis 8 speed. Tidak hanya itu saja, sistem transmiinya juga dilengkapi denagn fitur active torque vectoring dan four wheel steering yang berfungsi untuk membuat Lamborghini Urus SUV lebih bertenaga.