Lamborghini Veneno Roadster Motorsport

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno Roadster merupakan salah satu mobil yang kini sudah menduduki peringkat yang pertama untuk mobil yang termahal serta termewah di dunia. Lamborghini Veneno Roadster ini pun di produksi untuk edisi terbatas, di mana hanya di produksi sebanyak 9 unit saja di dunia pada tahun 2014 yang lalu.

Selain harganya hanya diproduksi 9 unit saja, mobil Lamborghini Veneno Roadster ini pun di desain dengan menggunakan fitur-fitur yang sangat canggih dan juga sangat berbeda dengan mobil produksi yang lainnya. Bahkan bisa dikatakan jika seluruh material yang digunakan dalam pembuatan mobil ini pun tidak pernah digunakan bagi mobil-mobil lainnya di seluruh dunia.

Hasil mahakarya terbaik berasal dari Italia ini, memang sangat luar biasa. Lamborghini Veneno Roadster dengan body-nya yang fituristik yang di balut dengan balutan berwarna merah yang sangat luar biasa memang sangat tidak ada tandingannya. Selain itu pula, sudah pasti kecepatannya tidak dapat ditandingi, mobil supercar ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

Karakter jantan dan juga sangar pun sudah menjadi ciri khas mobil supercar tersebut. Menjadikannya yang menaikinya pun sangat percaya diri untuk pergi kemana pun dan bersama siapapun.

Lamborghini Veneno Roadster ini merupakan salah satu wujud dari penciptaan masa depan yang dirancang dengan desain yang sangat keren dan juga elegan. Bentuk desainnya pun sangat menarik perhatian banyak orang ini menjadi salah satu produksi desain mobil yang paling eksklusif.

Untuk bagian mobil sendiri memiliki sayap aerodinamis besar dengan adanya saluran yang besar yang memungkinkan udara tiba pada kap bagian depan dan juga roda depan mobil. Apabila jika dilihat dari bagian samping yaitu bagian roda yang terlihat sedikit lebih besar menjadikannya menambah kesan lebih sangar.

Untuk bagian belakangnya itu sendiri pun, Lamborghini memasang diffuser substansial menyembunyikan empat pipa knalpot yang cukup besar yang dibagi dengan splitter. Sayap belakang pun dibuat dengan terinspirasi oleh pengalaman perusahaan motorsport itu sendiri.

Lampu belakang pun memiliki desain huruf Y, sementara cover pada mesin pun semakin mewah. Karena menggunakan bahan serat karbon monocoque yang juga dilengkapi dengan Alumunium.

Bagian interior pada mobil ini juga merupakan salah satu ciptaan dari hasil desain para engineer yang menjadikan serat karbon monocoque yang diaplikasikan di seluruh bagian dalam mobil tersebut.

Kursi pengemudinya pun dibuat dengan senyaman mungkin saat dikendarai tidak akan luput dengan keistimewaan desain mobil modern yang sangat ringan terbuat dari bahan komposit yang sudah diuji akan kualitasnya. Dengan rajutan dari serat karbon produk “CarbonSkin” yang dibalutkan pada seluruh kokpit, kursi dan juga headliner pada mobil.

Mobil ini pun dapat melaju dengan kecepatan sebesar 0-100km/jam hanya dalam kurung waktu 2,9 detik. Ini membuatnya semakin terlihat sempurna. Ditambah lagi mobil ini sangat ekonomis karena hanya menggunakan bahan bakar bensin yang dapat dijumpai di mana saja.

Semua yang ada pada Lamborghini Veneno Roadster ini sebanding dengan harga yang ditawarkan yaitu sebesar Rp 70 Milyar. Ini semua terbayar mengingat mobil supercar ini hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja di seluruh dunia.