Lexus ES 300h 2018

Lexus ES 300h 2018

Kalau bicara soal kemewahan, mobil sedan keluaran brand otomotif Eropa memang selangkah di depan brand otomotif asal Jepang. Namun hal ini mulai bergeser sejak Lexus hadir di tahun 1989, yang di-plot sebagai brand premium Toyota. Lexus sendiri banyak berfokus menciptakan varian mobil bercitarasa kemewahan dan pendekatan hand-made terbaik.

Salah satu karya Lexus yang cukup diperhitungkan di segmen mid-size luxury sedan ialah Lexus ES. Lahir di tahun 1989 di North American International Auto Show, Lexus ES awalnya dirancang sebagai compact luxury sedan yang berbagi platform dengan Toyota Camry. Namun pada generasi keempat, Lexus ES mulai ditempatkan sebagai lini mid-size luxury sedan Lexus dan berada dibawah Lexus LS yang menjadi flagship di keluarga luxury sedan Lexus.

Eksterior Lexus ES 300h 2018 kini memiliki bahasa desain yang semakin elegan, sesuai dengan interpretasi “Provocative Elegance”. Menggunakan teknologi platform Global Architecture – K (GA-K), Lexus ES 300h 2018 kini memiliki postur bodi lebih panjang 65 mm (4.975 mm), lebih rendah 5 mm (1.445 mm) dan lebih lebar 15 mm (1.865 mm) dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hal yang pertama menjadi perhatian di eksterior Lexus ES 300h 2018 bagian depan ialah desain spindle grille yang semakin mendominasi area fascia depan. Dibalut kelir chrome di sisi grille, kini grille memiliki detil lekuk garis vertikal yang memancarkan kesan elegan. Adapun desain kap mesin dibuat melandai demi memberikan kesan dinamis, serta pada headlight dirancang dengan sudut pipih ‘L-shaped’ dan sudah mengusung teknologi Bi-LED Headlight dengan Daytime Running Lights.

Siluet bodi bak fastback menjadi sentuhan yang memperkuat kesan sedan elegan yang mementingkan aspek aerodinamika. Lekukan di area samping bodi pun dibuat lembut dengan garis bodi dari fender ban depan sampai ke area taillight. Bicara soal ban, mobil ini menggunakan ban berprofil 235/45 R18 dengan velg 18 inci yang memiliki desain elegan nan premium.

Tampak belakang eksterior Lexus ES 300h 2018 menyajikan detil unik berupa ducktail yang serasi dengan lekuk pintu bagasi belakang. LED taillight dirancang pipih khas Lexus, dan uniknya desain frame taillight mid-size luxury sedan ini sampai ke area quarter panel belakang. Efeknya baik dari sudut manapun, buritan belakang Lexus ES 300h 2018 langsung mudah dikenali dan mencuri perhatian.

Sinergi antara kecanggihan teknologi, serta perhatian tinggi pada material premium yang dikerjakan secara hand-made oleh para artisan menjadi tema besar yang dirasakan di Lexus ES 300h 2018. Tak hanya itu, tingkat kenyamanan pun semakin menjadi prioritas di dalam kabin mid-size luxury sedan persembahan Lexus ini.

Sisi kecanggihan Lexus ES 300h 2018 terpancar melalui penyampaian informasi di 12,3” Center Display Screen, panel instrumen, dan Heads Up Display yang memiliki grafis dan interface intuitif. Pengemudi juga mendapatkan kemudahan mengakses beragam fitur di mobil karena penempatan tombol di konsol tengah yang cukup rapih.

Sentuhan ekslusifitas menjadi hal penting yang bisa dirasakan pengemudi. Melalui setir yang dibalut aksen kayu Shimamoku yang diproses ketat oleh takumi melalui 7 tahapan dalam 38 hari, dan mendapatkan 67 treatments khusus, sehingga mampu menampilkan guratan kayu yang unik dan berbeda di setiap setir Lexus ES 300h 2018 satu dengan lainnya.

Dari sektor mesin kita beralih ke sektor konstruksi sasis Lexus ES 300h 2018 yang mengadopsi platform GA-K mendapat konstruksi tambahan berupa closed cowl & suspension tower brace (depan) dan V-Brace dengan ring structure (belakang). Sisi suspensi Lexus ES 300h 2018 juga turut mengalami peningkatan, melalui penggunaan sistem suspensi MacPherson strut-type independent suspension (depan) dan Trailing arm multilink independent suspension (belakang).

Kalau bicara soal standar kemewahan brand mobil Jepang, Lexus sudah tak terbantahkan posisinya. Melalui Lexus ES 300h 2018, Lexus mempertegas definisi mid-size luxury sedan yang tidak hanya sekedar mengutamankan kenyamanan dan kemewahan yang tercipta lewat sentuhan hand-made, namun juga tetap menyajikan sisi futuristik melalui teknologi mesin hybrid yang eco-friendly, desain bodi agresif, serta sensasi berkendara yang mumpuni.

Dan patut menjadi pertimbangan adalah membeli mobil Lexus tidaklah sekedar memiliki unit mobil semata, namun Anda juga mendapatkan value pelayanan ekslusif dan terbaik yang diberikan Lexus Concierge Service. Tak jarang ada sebuah rasa bangga yang hadir karena dengan memiliki mobil Lexus berarti menjadi bagian dari keluarga Lexus Indonesia, yang sangat menjunjung tinggi kedekatan dan personalisasi relasi antara Anda sebagai pemilik, dengan mobil dan layanan Lexus di Indonesia.