Lexus GS 350 2012

Lexus GS 350 2012

Lexus memiliki beberapa segmen, diantaranya mobil sedan, yang cukup terkenal adalah varian GS. Di generasi keempat ini Lexus GS memiliki varian GS 350. Pada tahun 2012, Toyota-Astra Motor (TAM) selaku induk perusahaan Lexus Indonesia meluncurkan GS ‘facelift”.

Banyak hal yang menarik dari peluncuran Lexus GS 350 terbaru ini, selain perubahan eksterior, ada pula perubahan harga yang ternyata lebih kompetitif dari model sebelumnya. Jangan takut, bukan berarti banyak penurunan, melainkan peningkatan dari segi mesin, tampilan luar dan juga interiornya.

Sisi depan Lexus GS 350 2012

Untuk sisi depan Lexus GS 350 2012 ini sangat mencerminkan kesan kemewahan seperti sedan khas eropa. Lekukan moncong depannya memberikan perbedaan jauh jika di bandingkan dengan model Toyota biasa, grill depan dibuat lekukan unik dibalut dengan lapisan chrome di sisi samping luarnya.

Lekuk “L” di facia alias tampak muka di grill begitu menawan, lalu lampu depan yang sudah mengaplikasikan fitur Daytime Running Light (DRL) yang ketika menyala juga membentuk huruf L terbalik. Fog lamp tidak luput dari bagian depannya, bentuk yang bulat ditambah aksen chrome. Kisi-kisi spindle dari styling Lexus yang terintegrasi ke bumper depan yang agresif memungkinkan aliran udara yang efisien.

Sisi samping Lexus GS 350 2012

Bergerak ke samping mobil ini memberikan citra sedan sport yang sempurna dengan posisi mobil yang panjang. Bagian samping bawah mobil dibuat meruncing dan overhang depan pendek memberikan kenyamanan dalam bergerak. Roda depan dan belakang dibuat lebih lebar dapat menyimpulkan bahwa bukan hanya elegan namun tetap sporty.

Kabin dan kursi Lexus GS 350 2012

Akomondasi masih sama namun lebih baik, panel instrumental memberikan kelapangan kabin dengan tata letak yang juga lebar. Rangka kursi diubah dan didesain ulang pada arsitektur kolom kemudi memungkinkan posisi duduk pengemudi jauh lebih baik untuk mendapatkan kenyamanan dan visibilitas ke depan. Posisi pembukaan pintu juga lebih besar agar penumpang mudah untuk keluar masuk. Ada tambahan speaker dari sebelumnya 12 menjadi 17 serta saluran udara dari bahan nano yang membuat udara kabin lebih segar.

Dasbor Lexus GS 350 2012

Untuk bagian ini cukup menarik dan cukup banyak yang minat, karena disainnya begitu elegan dan bagus di lihat, Kenyamanan dapat dirasakan pengemudi dan penumpang depan dalam melihat ke bagian dashboardnya. Kontrol audio dan suhu diubah penempatannya guna mendapatkan tata letak dashboard yang lebih bersih dan juga canggih. Pengontrol iklim otomatis yang hemat energi disematkan. Adanya Remote Touch memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan suhu, audio, telepon dan juga navigasi. Layar utama dashboard 12,3 inci yang kompatibel dengan audio dan video DVD di hadirkan, peningkatan suara MP3 semakin mengagumkan.

Meskipun lebih murah Rp 100 juta dari sebelumnya, Lexus GS 350 memiliki perubahan yang cukup signifikan. Lebih murah bukan berarti fiturnya dipangkas, namun tetap ada penambahan fitur, bahkan dari sisi mesin pun malah bertambah 500 cc menjadi 3,500 cc. Keinginan banyak orang memiliki mobil sedan yang berbeda dari yang lain nampaknya perlu melihat mobil ini.