Lexus LS 500 2017

Spesifikasi Lexus LS 500 2017

LS 500 sudah diluncurkan sejak medio April 2017 silam. Lexus memberikan penyegaran terhadap karakternya dengan memperbaharui berbagai sisi mulai dari desain eksterior dan interior agar kesan mewah semakin terasa. Mengingat kompetitornya merupakan pabrikan besar, maka Lexus tak segan untuk memberikan yang terbaik kepada LS 500 guna memenangkan persaingan di ranah luxury car.

Sisi luar nampaknya menjadi perhatian Lexus. Pasalnya produsen asal Jepang ini memperbaharui sisi depan serta dimensi mobil menjadi agak lebih panjang. Dengan perubahan tersebut, praktis mobil ini menjadi agak sporty namun tak menghilangkan kesan mewah. Salah satu headline dari sisi eksterior adalah tampilan grill.

Anda bisa lihat, gradasi garis berkelok yang ditampilkan hingga menjorok ke bagian bumper depan. Dari sisi ini saja, kekaguman akan langsung dirasakan oleh siapapun yang melihatnya. Belum lagi ditambah head lamp yang berdesain sipit di kedua sisinya yang memancarkan aura kemewahan.

Meskipun head lamp tersebut terasa kecil, fungsinya sebagai penerang utama jelas tak bisa diremehkan. Pasalnya pada sisi ini, Lexus memberikan teknologi LED terbaik di kelasnya guna memaksimalkan penerangan. Bergerak ke sisi bumper, selain dilengkapi dengan grill yang memanjang, tersemat pula dua rongga udara di kedua sisi yang semakin menambah cantik sisi depan dari LS 500.

Sementara pada bagian samping, Lexus memberikan sentuhan berupa lekuk tipis di sisi pintu bagian bawah. Selain itu, tersemat pula spoiler dengan warna silver pada bagian jendela dan sisi bawah. Spoiler di sisi bawah juga memanjang hingga ke bagian belakang. Cukup menawan memang. Selain itu, pada bagian spion juga dilengkapi dengan camera dengan fitur 360 derajat.

Di bagian belakang, lagi-lagi signature logo Lexus kembali disematkan pada bagian stop lamp dan rear combination lamp. Kecantikan sisi ini akan terasa maksimal apabila kita memandangnya pada malam hari. Selain itu, kedua lampu ini juga telah dilengkapi dengan teknologi LED sehingga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal. Di sisi bawah, terdapat pula dua filter udara yang disusun sedemikian rupa. Jika anda berpikir mobil ini tak memiliki knalpot, anda salah besar.

Lexus sengaja menyembunyikan knalpot pada bagian bawah sehingga membuat mobil ini terlihat seperti mobil listrik yang tak memiliki emisi gas buang. Sebuah langkah yang cukup cerdas. Secara keseluruhan, bagian eksterior dari Lexus LS 500 2017 nyaris mendekati sempurna dan enak untuk dipandang dari sisi manapun.

Secara keseluruhan, sisi interior Lexus LS 500 2017 bisa dibilang memancarkan kemewahan, kehangatan dan kesederhanaan pada bagian dalam. Kemewahan tercermin melalui desain interiornya yang menawan, guratan-guratan pada seluruh sisi pintu, serta jahitan leather di dashboard.

Sementara kehangatan ala Jepang sendiri disajikan melalui ornament berbentuk origami di sisi pintu panel kayu, di sisi sisi jendela dan karpet di bagian ground sementara kesederhanaan tercermin melalui desain kursi yang tak neko-neko namun tetap fungsional.

Desain dashboard

Lexus LS 500 memberikan layar layar LCD selebar 12 inci guna menunjang kebutuhan infotaiment dan entertainment. Jika kebanyakan panel yang disematkan menggunakan layar sentuh, maka LS 500 menyematkan mousepad untuk mengaktifkan berbagai fitur di layar LCD tersebut. Tentunya pengadaan mousepad ini juga membuat Lexus step a head dibandingkan dengan kompetitornya.

Sebagai penunjang kualitas suara, dihadirkan speaker aktif Mark Levinson sebanyak 24 buah yang tersemat di seluruh sisi kabin guna memberikan audio yang cukup maskimal. Selain LCD, tersemat pula Ac dengan teknologi auto climate control guna memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin tanpa terkecuali. Sebagai pelengkap, bagian dashboard juga dibalut dengan material leather premium yang dijahit dengan sangat rapih nyaris tanpa cela.

Sementara pada sisi steering, tersemat pula fitur kekinian dalam wujud steering switch control dengan desain yang rapat. Seperti yang sudah kita tahu, fitur ini berfungsi untuk mengakomodir kebutuhan di sisi panel tanpa harus memindahkan tangan dari sisi kemudi. Disamping itu, panel MID yang tersemat dibagian depan juga telah berkonsep digital dan dapat berubah wujud saat kita memilih mode berkendara yang hendak digunakan saat memacu kendaraan.

Secara umum, Lexus LS 500 memang merupakan mobil mewah yang sangat cocok bagi mereka yang berkocek tebal. Segala yang ditawarkan LS 500 pastinya merupakan yang terbaik. Hal tersebut bisa dilihat dari beragam fitur fituristik yang ditawarkan, desain yang elegan serta performa mesin yang menawan. Sejak diperkenalkan di GIIAS 2017 kemarin, Lexus Indonesia mengklaim setidaknya sudah ada 50 daftar pemesan untuk membawa pulang mobil ini. Hal tersebut juga menjadi bukti seberapapun mahalnya LS 500, masih ada pihak yang meminatinya.