Lexus LS+ Concept 2017

Lexus LS+ Concept 2017

Meski masih dalam tahap konsep, Lexus LS+ berhasil meramaikan acara perkenalannya di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Pertanyaan yang paling mendasar dari kami setelah melihat sosoknya adalah, “Mengapa jajaran keluarga Lexus LS yang mendapatkan teknologi Autonomous Driving?” Teknologi yang dimaksudkan adalah kemampuan dari mobil laju secara otomatis tanpa harus dikemudikan atau adanya intervensi dari manusia.

Pertanyaan mendasar tersebut, menuntun kami untuk melihat silsilah keluarga dari Lexus LS. Memang tak bisa dipungkiri, Lexus LS sudah berkontribusi banyak sejak generasi pertamanya di tahun 1989. Perubahannya cukup menakjubkan dari generasi pertama hingga generasi kelimanya di tahun 2017 lalu yang menawarkan konsep Full-Size Luxury Car.

Melihat kontribusi besarnya dalam perjalanan Lexus di pasar Global, akhirnya kami setuju apabila teknologi mutakhirnya ini diaplikasikan pada Lexus LS+. Menariknya, model konsep satu ini rencananya akan mulai dipasarkan di pertengahan tahun 2020 mendatang.

Lexus Indonesia menampilkan LS+ di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Tahun ini di dalam Lexus Royal Majestic Booth, kami membawa Lexus LS+ Concept dengan teknologi Automated Driving terbaru yang dikembangkan oleh Lexus International ke tengah-tengah penikmat otomotif di Indonesia” ungkap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Meski tidak begitu banyak informasi tentang mobil konsep satu ini, namun rasanya menarik untuk membahas model satu ini. Mengingat banyaknya perubahan yang siap ditawarkan di tahun 2020. Apabila ansa ingin mengetahui informasinya lebih lanjut, mari simak ulasan berikut ini.

Eksterior Depan

Sisi depan dari mobil ini memiliki sisi Spindle Grille berukuran besar. Perubahan satu ini diklaim mampu memberikan performa aerodinamis serta sirkulasi udara yang baik bagi kap mesinnya. Hal paling menarik terletak pada lampu berwarna Dark Blue yang disematkan pada Grille-nya. Bahkan, lampu tersebut bisa dioperasikan secara otomatis, memberi kesan agresif dan futuristik dari sisi depan.

Eksterior Samping

sisi samping juga tak kalah menarik, dengan menyajikan lampu Dark Blue yang berpendar dari keempat rodanya. Velg berlabur kelir Chrome juga semakin memperkuat kesannya yang futuristik. Hal mewah serupa juga didapati pada pelipis kaca sampingnya yang bersolek mewah dengan ornamen krom mengilap.

Eksterior Belakang

Untuk sektor buritannya nampak elegan dan atletis, dengan lekuk artistik khas Lexus. Keindahan dari sisi belakang ditunjang kuat oleh lampu LED Rear Combination Lamps yang membentang dari ujung ke ujung. Bahkan lampu tersebut dirancang menyeruak hingga ke bodi samping mobil, memberi kesan tegas dan modern.

Jika prediksi kami benar, maka ruang interiornya akan menyajikan suasana elegan dengan balutan material Wood Trim di berbagai sisinya. Di sisi tengah, terdapat panel Head Unit High-Resolution berukuran 12,3 inci yang siap menghibur Anda beserta penumpang. Selain menyuguhkan hiburan layaknya video dan audio, fitur tersebut juga menyediakan fitur navigasi dalam format 3D yang siap membantu perjalanan Anda di area-area baru.

Lexus LS+ Concept diperkenalkan dengan keunggulannya dalam teknologi Automated Driving. Memang teknologi yang bisa melajukan kendaraan tanpa menyentuh kemudinya, tergolong futuristik. Seakan-akan kepraktisan sudah menjadi kebutuhan utama dalam berkendara di masa depan. Tak tanggung-tanggung, kemampuan tersebut nyatanya juga diimbangi dengan teknologi keselamatan, Highway Teammate. Sehingga, Anda dapat merasakan sensasi berkendara yang aman dan futuristik. Sampai berjumpa lagi dengannya di tahun 2020, Lexus LS+.