Lotus Exige Type 49 And Type 79

Lotus Exige Type 49 And Type 79 –¬†Generasi ketiga Lotus Exige berusia enam tahun pada 2018. Pada 2018 Goodwood Festival of Speed, Lotus memberi penghormatan kepada dua mobil balap yang paling ikonik dengan Exige Type 49 dan Exige Type 79.

Lotus Exige Type 49 And Type 79

Kedua mobil merayakan kejayaan masa lalu sebagai pabrikan di Formula Satu. Exige Type 49 menandai 50 tahun sejak Graham Hill memenangkan kejuaraan driver dan konstruktor di Type 49, sementara Exige Type 49 menandai 40 tahun sejak Mario Andretti melakukan hal yang sama dengan Tipe 79. Perlombaan sebelumnya dari 1967 hingga 1970 dan memenangkan dua kejuaraan, sementara juga mencetak podium di setiap musim. Karier Tipe 79 sedikit lebih pendek, dari tahun 1978 hingga 1979. Kedua model Exige dibuat oleh Lotus Exclusive

Desain bagus, dua mobil secara signifikan tidak terlalu berbeda dari apa yang sudah bisa Anda dapatkan dari Lotus. Hanya hiasan hati yang membuat perbedaan. Di dalam kabin Tipe 49 dan Tipe 79 mendapatkan beberapa tambahan seperti kursi balap serat karbon yang dipangkas dengan Alcantara hitam dan jahitan ganda berwarna merah dan emas atau hitam dan emas. Jahitan serupa dapat dilihat pada panel pintu, konsol tengah, dan dasbor, sementara kusen pintu dan penutup klaster instrumen memiliki aluminium anodized dan trim serat karbon. Shifter pintu terbuka memiliki kenop kayu, namun penghormatan lain untuk mobil Formula 1 klasik.

Mobil sport ini mengemas supercharged, 3.5-liter V-6, yang menghasilkan 430 horsepower dan 325 pound-feet twist. Mesin ini didukung oleh asupan yang direvisi dan bodi throttle yang lebih besar, serta pendingin oli baru dan knalpot titanium aliran tinggi sebagai standar.

Semua dorongan itu menyentuh poros belakang melalui transmisi manual enam kecepatan yang bekerja bersama dengan kopling berperforma tinggi baru. Sprint dari 0 hingga 60 mph hanya membutuhkan waktu 3,2 detik, sementara kecepatan tertinggi berada pada 180 mph.

Info harga untuk model edisi khusus ini belum tersedia, tetapi mengharapkan harganya sedikit lebih mahal dari £ 99,800 yang diminta Lotus untuk mendapatkan Exige Cup 430 reguler.