Lykan Motorsport

Lykan Motorsport adalah produksi terbatas dari perusahaan otomotif asal Uni Emirat Arab, W Motors. Selain diproduksi secara terbatas, mobil ini bermesin V6 dengan 780 tenaga kuda dan diklaim dapat mencapai kecepatan 635 km/jam. Harga supercar ini senilai USD 3,4 juta atau Rp 48,32 miliar.

Mobil supercar ini memang belum terlalu banyak dikenal karena mulai terlihatnya mobil ini di film fast fourius seri 7 mobil ini ceritanya dimiliki pangeran arab yang dicuri dan diambil chipnya oleh dominic toretto dalam film tersebut. Dari situlah penonton mulai penasaran dengan merek serta nama mobil tersebut dan akhirnya mobil lykan hypersport mulai dikenal. Setelah mengenal nama dan merek mobil tersebut ternyata mobil ini adalah mobil termahal ke 3 di dunia.

Walaupun tidak bisa memiliki mobil ini tapi banyak yang melirik desain dari supercar tersebut. Karena tampilannya sangat mewah dan keren, tidak salah jika mobil ini merupakan salah satu super car termewah didunia. Memang mobil ini tida setenar lamborghini namun mobil ini lumayan di kenal oleh kalangan atas karena menggunakan banyak teknologi yang tinggi.

Melihat body lykan hypersport yang dibalut dari serat karbon yang ringan. Meskipun bahannya ringan tapi sususan materialnya dibuat sangat kuat sekali. Selain itu banyak fitur – fitur canggih yang diterapkan dalam super car ini. Diantaranya pengatur suhu cabin otomatis, airbag, audio premium, bluetooth telepon, camera parkir dan navigasi.

Sekarang pindah ke bagian dapur pacu, lykan menggunakan mesin porche twin turbo 6 silinder berkapasitas 3.746 cc. Mesin luar biasa ini memberikan tenaga maksimal sebesar 7.000 rpm kemudian torsi maksimum mencapai 960Nm/4000 rpm. Lykan hypersport memiliki top speed hingga 385 km/jam. Dengan titik top up akselerasi 0-100 km/jam hanya dengan 2.7 detik.

Mobil lykan hypersport memiliki 2 pilihan transmisi yakni otomatis 6 speed dual clutch dan manual transmisi 6 sekuensial. Terdapat kekurangan yang dimiliki mobil ini yaitu boros bahan bakar, 1 liter bensin hanya menempuh jarak sejauh 10,10km.

Anda tidak harus memiliki mobil ini karena bisa merogoh kocek sangat dalam. Karena mobil ini hanya direkomendasi untuk kalangan orang kaya. Paling tidak Anda tahu seperti apa mobil lykan hypersport.