Maybach Exelero

Maybach ExeleroJika mendengar namanya mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Mobil apa itu? Buatan negara mana? Dan semewah apa mobil itu? Pertanyaan-pertanyaan itu bisa saja muncul dalam benak seseorang jika dia baru saja mendengar nama mobii tersebut.

Bagi anda yang baru mendengar nama mobil ini, Maybach Exelero adalah mobil mewah pabrikan otomotif asal Jerman yang diberi nama lengkap Maybach-Motorenbau GmbH, perusahan ini didirikan oleh Wilhelm Maybach dengan putranya pada tahun 1909, tepat sebelum pecahnya perang dunia pertama.

Maybach Exelero

Sejak awal dibentuk, perusahaan ini dikenal sebagai produsen pembuat mobil super mewah, dan pamor itu bahkan masih berlanjut hingga sekarang. Sampai detik ini produk-produk yang dihasilkan oleh Maybach selalu masuk dalam kategori mobil supermewah yang rata-rata di bandrol dengan harga selangit.

Karena terkenal akan kemewahannya, kebanyakan mobil pabrikan Maybach menjadi incaran para milyader, selebriti atau pimpinan perusahaan yang tentu saja untuk menjaga gengsi mereka ketika manghadiri acara-acara penting.

Salah satu dari beberapa mobil keluaran Maybach yang bisa dibilang mempunyai nilai kemewahan tingkat tinggi adalah Maybach Exelero. Pertama sekali mobil ini di perkenalkan ke publik pada Mei 2005 di Berlin, yang hingga sampai sekarang masih tetap menjadi idola dan selalu bisa disandingkan dengan mobil mewah pabrikan lainnya.

Mengusung design coupe dua tempat duduk yang menggabungkan design retro-modern, Maybach Exelero diperkuat oleh mesin V12, Twin-Turbo berkapasitas 6.000cc.

Dengan jatung berkapasitas besar tersebut, Maybach Exelero ketika dicoba di high-speed track di Nardo, Italia, mampu melaju hingga 351 km/jam dan menyemburkan tenaga hingga 700hp diputaran 5.000 rpm dengan torsi di putaran bawah 1.020 Nm diputaram 2.500 rpm.

Untuk design Maybach Exelero, produsen mobil mewah Jerman ini dibantu oleh mahasiswa dari Pforzheim College untuk merancang design yang mengambil basis dari Maybach 57 limousine. Tampilan luar mobil yang memiliki dimensi 5.890mm, 2.140mm dan 1.390mm ini terlihat eksotis dengan garis design retro tetapi mengusung konsep modern.

Untuk bentuknya, Maybach Exelero mewarisi garis-garis ganas warisan Maybach SW38 keluaran tahun 1930. Tingkat kemewahannya pun dari segi design, penampilan dan juga mesin bisa dibilang nomor satu di dunia.

Maybach Exelero yang awalnya dibangun sebagai kendaraan konsep untuk menampilkan baris baru ban high end yang disebut Exelero. The Fulda Reifenwerker perusahaan ban yang bekerja sama dengan Depertemen Pforzheim Transportasi Design mengadakan kontes untuk siswa mereka untuk merancang mobil. Fredrik Burchhardt yang berusia 24 tahun pada saat itu memenangkan perlombaan tersebut dan dia bekerja di pusat design Maybach di Sindelfingen.

 

 

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.