Mazzanti Evantra Millecavalli

Mazzanti Evantra Millecavalli

Hasil karya terbaru dari automaker Italia, Mazzanti Automobil, yang melakukan debut perdananya diajang Turin Motor Show 2016 dengan output tenaga mencapai 1000hp.

Supercar yang diberi nama Mazzanti Evantra Millecavalli ini juga dikatakan sebagai mobil street-legal dengan tenaga terkuat yang pernah dibuat di Italia, mengalahkan kekuatan puncak pesaingnya Ferrari.

Mazzanti Evantra Millecavalli

Mazzanti Evantra Millecavalli ini mengunakan mesin V8 berkapasitas 7.2 liter twin-turbocharger dengan torsi mencapai 885Nm. Mesin ini sendiri diadopsi dari mesin 7.0 liter Evantra standar. Mazzanti Evantra Millecavalli mampu mencapai kecepatan 0-100km/jam dengan waktu 2.7detik dan kecepatan tertingginya adalah 402km/jam.

Mazzanti Evantra Millecavalli menggunakan sayap belakang fixed, sayap pada bemper depan, intake udara besar pada klep mesin sehingga air scoop pada atap adalah perubahan paling nyata yang tampak pada supercar ini.

Mazzanti Evantra Millecavalli

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan rem Brembo yang dipasang sebagai standar, dengan versi carbon-ceramic. Dengan bahan aluminium ringan pada eksteriornya Mazzanti Evantra Millecavalli tergolong ringan, hanya memiliki bobot 1300kg.

Mazzanti Evantra Millecavalli