McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia

McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia

Untuk di Indonesia, supercar McLaren sangat identikkan sebagai mobil “mainannya” orang kaya. Pada tahun 2018 ini, McLaren Indonesia berani meluncurkan mobil terbarunya yaitu McLaren 570S Spyder. Bagi Anda yang sangat menyukai mobil sport keluaran McLaren, tidak ada salahnya mengenali lebih jauh McLaren 570S Spyder. Merupakan mobil Sport series dari McLaren, 570S Spyder ini melengkapi varian, sebelumnya seperti 570GT, 540C dan juga 570S. Mari lanjutkan review menarik seputar McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia.

Ketika kembali bermain dipasar sportcar pada tahun 2011 dengan model MP4-12C, McLaren banyak dikritik karena menampilkan sportcar berpenampilan terlalu biasa saja. Beruntung, hal ini pun semakin membaik seiring waktu. Lalu tampilan luar McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia ini seperti apa? Mari lanjutkan reviewnya.

Dari tampilan eksterior, mobil McLaren  570S Spyder 2018 Indonesia ini memang terlihat tidak jauh berbeda dengan varian sport McLaren lainnya seperti 570S, 540C, dan juga 570GT. Untuk urusan sisi luar bagian depan terlihat bumper yang seperti membentuk lambang McLaren, disertai dengan desain lampu yang sangat serasi dengan bumpernya. Lampu yang digunakan adalah LED projector.

Setelah melihat tamilan depan, bagaimanakan sisi sampingnya? Sisi samping lebih menonjolkan desain aerodinamis dengan satu pintu pada masing-masing sisi kanan dan kiri serta ada pula sedikit celah di bagian sisi samping belakang pintu seperti McLaren P1  untuk masuknya angin ke sisi belakang mobil.

Bergeser ke bawah, desain pelek dari McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia ini memiliki desain yang unik dan khusus untuknya, dari warna dan desain pelek sangat cocok dan enak dilihat. Ukuran ban 225/35 R19, dan untuk ukuran belakang dibuat lebih besar yaitu 285/35 R20.

Bagian belakang sangat sporty, ditambah spoiler yang sedikit lebih tinggi namun jika dilihat dari jauh tidak begitu terlihat. Adanya stop lamp yang menggunakan LED, uniknya juga desain dari stop lamp McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia terlihat membentuk logo McLaren. Disisi  bagian bawah stop lamp juga ada pembuangan angin yang berguna untuk meringankan kinerja mesin dan juga membuang panas.

Dari sisi interior mobil ini didominasi warna gelap dan cenderung elegan serta nyaman. Hampir sama seperti mobil sport lainnya, jok mobil 570S Spyder juga sangat nyaman dan terasa pas dibadan. Kelebihan mencolok dari McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia adalah mobil pertama McLaren yang atapnya bisa dibuka tutup. Pembukaan atapnya hanya memakan waktu 15 detik saja, jadi kita tidak perlu lama menunggu atapnya terbuka.

Paduan instrumen cluster dengan steer tidak bisa dikesampingkan, pasalnya intrumen cluster mobil ini terlihat sangat canggih. Untuk kemudinya sendiri tidak banyak tombol disisi kanan dan kirinya seperti mobil biasa, dibalik setir juga disematkan paddle shift.

Setiap keluarannya, mobil sport selalu menarik perhatian, bagaimana tidak, masyarakat sontak teralih perhatiannya pada mobil ini. Seperti biasa, sport car di Indonesia memiliki harga selangit, tidak terkecuali McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia. Harga tentu bukan masalah bagi yang memiliki saku besar, apalagi untuk menaikan gengsinya. Jangan lupa, McLaren 570S Spyder menawarkan kharisma pintu yang membuka ke atas yang hanya terdapat pada supercar eksotis. Apakah Anda akan memasukan McLaren 570S Spyder pada list pembelian tahun ini?