Mercedes-AMG GT S

Mercedes-AMG GT S

MObil pabrikan Mercedes-AMG GmbH ini di produksi tahun 2015 di Jerman. Mobil ini salah satu dari sekian banyak jenis yang sangat ditunggu-tunggu orang, selain bentuknya yang mewah, tenaganya juga sangat mampuni.

Mercedes-AMG GT S

Mercedes-AMG GT S di sandingkan dengan mesin M178 3982cc V8 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 510dk diputaran 5500-6250rpm dan torsi 650Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke poros roda belakang melalui AMG Speedshift DCT 7 percepatan.

Mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya dengan waktu 3.8detik dengan kecepatan maksimumnya sampai dengan 310km/jam.

Mercedes-AMG GT SUntuk body nya digunakan serat carbon dan alumunium sehingga bobotnya bisa di reduksi, begitu juga dengan kapasitas mesin lebih kecil serta dimensi yang pendek. Berat Mercedes-AMG GT S mencapai 1645kg. Distribusi bobot pada Mercedes-AMG GT S hampir mendekati angka sempurna dengan rasio 47% di bagian depan dan 53% dibagian belakang. Semua ini terwujud karena penempatan mesin di depan yang lebih dekat ke kabin dan gearbox diletakkan di belakang.

Mercedes-AMG GT S

Mode berkendara yang dapat dipilih tersedia mulai dari mode Comfort hingga Sport+. Fitur keselamatan pun hadir, yakni Collision Prevention Assist Plus dengan radar pemantau yang ada di depan untuk mencegah terjadinya tabrakan. Serta Attention Assist yang bakal mengingatkan pengemudi jika terindikasi mengantuk jadi piranti standar dari Mercedes-AMG GT S.