Mobil Termahal Di Dunia, Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail ini adalah hasil kolaborasi intensif selama empat tahun (mulai tahun 2013) antara sang pemilik dan tim desainer Rolls-Royce Motor Cars yang dipimpin oleh Giles Taylor. Pemilik adalah seorang penggemar sekaligus kolektor barang-barang unik dunia diantaranya kapal pesiar (yatch) dan pesawat terbang pribadi.

Terispirasi oleh Rolls-Royce coachbuilt pada tahun 1920 dan 1930-an, pemilik menghendaki model coupe (dua tempat duduk) dengan atap kaca yang luas dan dikombinasi dengan beragam bentuk serta karakter kapal pesiar klasik dan kontemporer, khususnya kelengkungan pada buritan yang berujung seperti ‘topi’, karakter dunia bahari.

Bahkan, ini disebut sebagai salah satu grille terbesar yang pernah dipasang pada mobil zaman modern. Bagian depan juga dilengkapi lampu baru dan bemper yang didesain ulang. Salah satu elemen menarik dari interior, hanya dengan menekan sebuah tombol, sebotol champagne akan naik dari belakang.

Dari depan, Rolls Royce Sweptail identik dengan tipe Phantom tahun 1925 yang dibumbui karakter modern bermaterial alumunium padat yang dipoles dengan tangan hingga permukaannya memantulkan cahaya sempurna bak sebuah cermin. Bagian belakangnya mengadopsi bentuk Phantom II Streamline Saloon yang landai ke bawah, mirip juga dengan bagian belakang kapal pesiar modern.

Dibagian dalam, tombol-tombol kemudi dan kontrol kendaraan disembunyikan secara apik dan elegan untuk menampilkan kesan minimalis sekaligus mewah. Beberapa bagian interior menggunakan kayu Macassar yang dipoles sempurna membuat Rolls Royce Sweptail tampak berkarakter kuat dan sangat mewah.

menurut The Telegraph, mobil mewah satu ini bisa berbanderol senilai GBP10 juta (Rp170,8 miliar), lebih mahal dari hypercar semacam Pagani Huayra, Bugatti Chiron, bahkan Koenigsegg One:1.

Harga itu juga membuat Sweptail menjadi “mobil baru” dengan harga termahal di dunia. Secara umum, harga mobil termahal di dunia saat ini masih dipegang model klasik Ferrari 250 GTO buatan 1962 yang mencapai GBP45 juta (Rp768,6 miliar).

Seiring perkembangan, mobil kini telah dirancang begitu canggih dan memiliki interior yang mewah dan menakjubkan. Tentu untuk memiliki mobil terbaik, Anda harus merogoh kocek sangat dalam karena biayanya mampu sepadan atau bahkan melampaui sebuah rumah mewah.