Pagani Huayra

Pagani HuayraPagani Huayra
Pagani Huayra adalah mobil hasil karya perusahaan yang berbasis di San Cesario Italia ini, di produksi secara khusus di pabrikan mereka yang berada di Modena. Pembuat mobil super sport Pagani ini adalah Horacio Pagani, ahli mesin yang dilahirkan di Casilda , Argentina 10 November 1955. Pagani Huayra sendiri pertama kali diluncurkan ke publik dalam ajang Geneva Motor Show 2011 silam.

Mobil ini memiliki makna dan berasal dari kata Huayra-tata, yang berarti “God of the winds” di Quechua, bahasa resmi Kekaisaran Inca. Huayra mendapatkan “The Hypercar of the Year 2012” oleh Majalah Top Gear.

Styling dari mobil itu disempurnakan selama 5 tahun untuk menemukan setiap baris ini awal dan akhir. Selama penelitian ini, delapan model skala diciptakan, serta dua 1:1 model, masing-masing merupakan evolusi dari sebelumnya dalam pencarian tidak pernah berakhir untuk menyempurnakan bentuk dan menyempurnakan substansi.

Pagani Huayra
Lampu depan bi-xenon hanya salah satu dari banyak bawaan berharga dari pendahulunya Zonda R, dan lampu LED daytime running mulus terintegrasi dalam bentuk elips dari desain. Bumper belakang terintegrasi dengan diffuser dan didominasi oleh bingkai elips yang mengelilingi empat outlet knalpot pusat, sekarang menjadi elemen Pagani karakteristik.

Pagani Huayra menggunakan mesin twin-turbo MercedesAMG 60 ° V12 engine. 6.0liter. Mesin Huayra, M158, menghasilkan 720 tenaga kuda dan 1.000 N · m (£ 740 · ft) dari torsi . Kecepatan tertinggi adalah lebih dari 370 km/jam dan melesat 0-97 km/jam dengan waktu 3,3 detik. Menggunakan ban Pirelli, dan Pagani Huayra mampu menahan 1,66 g percepatan lateral pada kecepatan hingga 370 km/jam. Pagani Huayra menggunakan gearbox tujuh kecepatan sekuensial dan dual clutchdisc.

Pagani HuayraSistem pembuangan titanium dirancang dan dibuat oleh MHGFahrzeugtechnik. Sendi Hydroformed dikembangkan untuk mengurangi tekanan balik dan memastikan knalpot free flow. Titanium mengurangi berat sistem pembuangan sementara silencer Inconel meningkatkan kehandalan dalam bagian yang paling terbuka dari knalpot pada suhu tinggi. Seluruh sistem beratnya kurang dari 10 kg.

Pagani Huayra berbeda dari pendahulunya dalam hal aerodinamis, dengan menggabungkan aerodinamis aktif. Hal ini mampu mengubah ketinggian depan dari tanah dan beroperasi sendiri empat flaps ditempatkan di bagian belakang dan depan mobil. Gerakan dari flaps dikelola oleh unit kontrol khusus yang diberi informasi dari sistem seperti ABS dan ECU, yang menyampaikan informasi tentang laju mobil, yaw rate, percepatan lateral, sudut kemudi dan posisi throttle. Ini dimaksudkan untuk mencapai koefisien drag minimal atau downforce maksimum tergantung pada situasi. Sistem ini juga mencegah body roll berlebih di sudut-sudut dengan meningkatkan dalam” flaps, meningkatkan downforce pada sisi mobil. Sayap belakang juga bertindak sebagai rem udara. Di bawah pengereman keras, baik suspensi depan dan dua belakang flaps dibangkitkan untuk melawan transfer berat ke roda depan dan menjaga seluruh mobil menjadi stabil, misalnya ketika memasuki sudut Air dari radiator. Diekstrak melalui lengkungan di kap pada sudut yang dirancang untuk tidak mempengaruhi merampingkan seluruh tubuh. Para intake udara samping di belakang roda depan menciptakan zona tekanan rendah, sehingga memiliki downforce maksimal.

Data teknis:
Mesin        :Mercedes-AMG M158 V12 twin-Turbo
Perpindahan  : 5980 cc
Listrik      :> 700cv
Torsi        :> 1.000 Nm
Panjang      : 4605mm
Tinggi       : 1169mm
Lebar        : 2036mm
Berat        : 1.350 kg