Porsche 718 Boxster S 2016

Porsche 718 Boxster S 2016

Porsche merupakan pabrikan asal Jerman mengeluarkan mobil roadster yaitu 718 Boxster 2016 guna untuk menyaingin para kompetitor mobil sport lainnya. Dengan mengusungkan desain eksterior baru, interior dan mesin pasti membuat orang lain tercengang. Walaupun mobil ini menggunakan nama Boxster yang sudah sejak lama dimiliki Porsche dari dulu, pembaruan dari berbagai sisi boleh dibilang cukup menjanjikan. Serta memberikan jaminan keselamatan dan juga memberikan keamanan lebih pada penumpang dikabinnya. Berikut adalah spesifikasi Porsche 718 Boxster S 2016.

Dari tampak depan dapat kita lihat desain sporty dimulai dari cup mobil depan yang berbentuk lengkung dan juga ditambahkan logo Porsche ditengahnya. Pada bagian lampunya juga memiliki bentuk yang tidak tajam tapi nampak moderen yang bisa dilihat dari berntuknya melebar hingga kebelakang. Lampu yang digunakan ialah LED dengan desain Bi-Xenon dan juga konfigurasi lampu siang hari LED. Selain itu dapat juga kita lihat bentuk cooling air intakes pada bagian depan yang tampak lebih besar.

Sisi sampingnya bagian pintunya dapat dilihat bahwa mobil ini memang dirancang dengan bentuk aerodinamis. Dan juga dibagian samping juga terdapat cooling air intakes dekat tempat pembuka pintunya, guna memberikan tambahan udara untuk mendinginkan mesin mobil yang berada di tengahnya. Pada bagian atap, mobil ini punya atap tidak fix, atau dapat di buka tutup, jika dilihat dari samping sangat keren sekali.

Bagian belakang didominasi dengan garis yang tajam sehingga mengalir dengan elegan dari sayap hingga ke bagian buritan. Pipa buangan berbahan baja anti karat memberikan sentuhan desain sempurna, sehingga bagian buritan kendaraan terlihat sangat kokoh. Selain itu dibagian belakang mobil ini dapat dilihat memiliki tampilan yang lebih lebar, ditambahkan dengan aksen strip dengan tulisan Porsche yang terintegrasi di antara lampu belakang.

Sedangkan untuk lampu belakangnya sendiri sudah dibekali dengan teknologi three dimensional LED dan four-point brake lights. Untuk dimensi mobil ini memiliki panjang 4.379 – 4.397 mm, lebarnya mencapai 1.994 mm, untuk tingginya memiliki 1.272 – 1.281 mm, dan wheelbase 2.475 mm. Serta tidak lupa bagasi mobil cepat ini memiliki kapasitas hingga 150 liter.

Kokpit 718 Boxster merupakan interior yang tidak asing. Kini interior itu ditingkatkan dengan unsur seperti panel instrumen. Unsur utama lainnya pada layout interior terbaru ini adalah unit Porsche Communication Management (PCM) dengan pengaturan handphone, audio interfaces dan Sound Package Plus dengan audio power sebesar 110 watt.

Selain itu mobil ini juga hanya memiliki 2 jok saja, karena benar-benar megusung kecepatan yang dinamis. Bisa juga kita lihat di bagian dashboardnya ada LED yang sudah dirancang moderen dan pada tuas nya memiliki desain yang sudah modren. Layar LED ini memiliki beberapat tampilan menu yang dapat kita lihat seperti mode berkendara, suhu mesin, sisa bahan bakar dan jarak tempuhnya, dan indikator pelipatan atap mobilnya, launch control dan masih banyak lainnya juga Untuk pendinginannya sendiri terdapat 3 lubang AC yang terdapat pada bagian depan mobil tersebut.

Porsche Boxster S 2016 merupakan sebuah mobil sport yang penuh dengan sensasi mendebarkan, didukung dengan jantung pacu yang ekonomis serta sistem pengendalian yang telah ditingkatkan. Dalam hal keselamatan, mobil ini dibekali dengan berbagai perangkat keselamatan canggih. Namun, sayangnya model ini sangatlah mahal dan tentunya dibutuhkan biaya tambahan untuk beberapa fitur opsional.