Prototipe Nissan GT-R50 2018

Prototipe Nissan GT-R50 2018

Prototipe Nissan GT-R50 2018“Monster” satu ini menggunakan basis model dari Nissan GT-R Nismo namun memiliki sentuhan baru yang dirancang oleh Italdesign. Produk ini terbilang spesial, mengingat peluncurannya di website resminya, beriringan dengan perayaan 50 tahun GT-R dan 50 tahun kiprah Italdesign merancang dunia otomotif. Dengan latar belakang tersebut, keduanya kemudian berkolaborasi membentuk suatu terobosan baru yang mereka sebut model tanpa batas dalam tubuh Nissan GT-R50 2018.

Fascia depannya tampil dengan Front Grille berukuran besar, dihias apik dengan ornamen berkelir Gold di setiap sisi sampingnya.  Desain Honey Comb nampak dihadirkan pada bemper depannya yang sekaligus menjadi pemanis wajah barunya. Sedangkan dari sisi pencahayaan, LED Headlights-nya dikemas dengan desain minimalis yang mampu memberikan pesan futuristik.

Atapnya kini makin melandai, turun 54 milimeter menjadikan tampilan sampingnya nampak seksi tanpa melepas kesan maskulin. Sama dengan Aston Martin DB11 yang mengusung Curlicue, Fender pada roda depannya mengadopsi fitur sama namun berbeda sebutan yakni “Samurai Blade” sebagai Signature GT-R. Memang fitur satu ini, memberikan performa lebih aerodinamis yang berdampak pada performa lajunya.

Lampu belakangnya tampil kembar dengan desain bundar yang sekaligus menjadi sisi ikonik dari GT-R50. Jika dilihat sekilas, sektor buritannya didominasi warna Golden dengan logo Nissan dan GT-R. Menariknya, Rear Spoiler dirancang cukup minimalis dan bisa dioperasikan secara otomatis untuk mendapatkan performa aerodinamis yang diinginkan.

Melihat sisi interior Nissan GT-R50 2018 rasanya kurang tepat jika menyebutnya mewah. Mengapa begitu? Ya, karena pesona dan desain kabinnya, melebihi dari kata mewah bahkan kami sepakat menyebutnya Glamour. Komposisi antara sporty, inovatif serta mewah, dikombinasikan menjadi satu bagian istimewa dari kabinnya.

Sisi dashboardnya dikemas sangat menawan, perpaduan warna hitam dan Gold, memberi kesan Soft dan elegan. Bahkan dari ujung ke ujung, dashboardnya dibalut material kulit berkualitas Alcantara berkelir hitam. Menariknya, fitur blower di ujung kanan dan kirinya, didesain dengan rupa sporty berlatar bulat yang dilapisi warna Gold. Bahkan kami, Cintamobil.com nampak kagum dibuatnya. Sekilas terlihat desain interiornya terlihat minimalis, namun terasa elegan dan sporty, jika diamati lebih detail.

Alfonso Albaisa selaku Senior Vice President Global Design, menyatakan “Bagaimana jika kita menciptakan GT-R yang tanpa batas dan kita membuatnya?” Berawal dari pertanyaan itulah yang kemudian tercetus Nissan GT-R50 2018. Bahkan, tanggal perilisannya bersamaan dengan dirayakannya 50 tahun GT-R dan 50 Italdesign sebagai perancang mobil ternama. Tak main-main, produk satu ini tergolong spesial, mengingat Platform-nya menggabungkan desain Jepang dan rancangan ahli dari Italia. Cukup penasaran rasanya untuk menanti peluncuran Sport Car bertenaga “Monster” ini.