Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail dalah mobil mewah besar yang dibuat di Britania Raya oleh Rolls-Royce Motor Cars. Pada saat debutnya di bulan Mei 2017 di acara Concorso d’Eleganza Villa d’Este tahunan itu adalah mobil baru termahal di dunia, harganya sekitar $ 12,83 juta, setelah Bugatti Chiron yang berharga sekitar $ 2.9 juta.

The Rolls-Royce Sweptail dibuat dengan tangan, dan terinspirasi oleh coachbuilding tahun 1920-an dan 1930-an. Giles Taylor, direktur desain di Rolls-Royce Motor Cars mendeskripsikan Sweptail sebagai “otomotif yang setara dengan Haute couture”

Bagi orang-orang terkaya di dunia, permainan ini memiliki seperangkat aturan yang sangat berbeda. Ketika anda ingin memiliki mainan yang berbeda dari orang lain anda bisa membayar Rolls-Royce untuk mendesain mobil untuk Anda.

Perusahaan mobil mewah Inggris dan perusahaan manufaktur mesin aero mengatakan klien yang dirahasiakan sebagai penikmat super-yacht dan pesawat terbang datang ke mereka pada tahun 2013 untuk mewujudkan visinya tentang mobil mewah yang unik, coupe dua tempat duduk yang menampilkan atap kaca panorama besar.

Para perancang di Rolls Royce dan pria itu tetap berhubungan selama tiga tahun untuk membuat apa yang paling eksklusif, mewah dan mungkin kendaraan bermotor paling mahal yang pernah ada.

The Sweptail mendapat grille aluminium terbesar di Rolls Royce, yang dipoles ke cermin. Ornamen tanda tangan ‘Spirit of Ecstasy’ juga yang terbesar yang pernah ada. Di bawah kap mesin, Sweptail mendapat mesin 6,6 liter V12 raksasa, dan meskipun coupe dua tempat duduk, mencapai lebih dari 6 meter.

Elemen-elemen di dalamnya dibuat dari Macassar Ebony dan Paldao veneer, kulit Moccasin dan Dark Spice dari kursi, pintu dan kemudi tangan yang dijahit tangan, sesuai dengan pilihan pria misterius dalam menampilkan kesan mewah dan kagum.

Rolls-Royce bahwa harga Sweptail, yang menurut beberapa laporan telah dipatok sebesar £ 10 juta – sekitar $ 12,83 juta.