Smart ForTwo 2010

Smart ForTwo 2010

Meskipun diperkenalkan di Jakarta, tetapi mobil ini belum langsung diluncurkan. Baru pada Desember 2010 silam, mobil ini diluncurkan di Bali sekaligus menjadi ajang untuk mencoba mengemudikan mobil ini. Bali memang menjadi target pasar yang dilirik Mercedes-Benz karena memiliki karakter yang sangat cocok dan pas dengan Pulau Dewata.

Bagian pertama yang kita harus lihat untuk lengkapi spesifikasi Smart ForTwo 2010 adalah eksterior. Desain eksterior Smart ForTwo 2010 terlihat begitu unik dan menarik walaupun memiliki dimensi yang begitu kecil.

Desain bagian depan

Bagian depan Smart ForTwo 2010 menggunakan head lamp yang didesain hampir seperti bumerang. Gril depan ada dua, dimana gril atas ditemani dengan logo Smart ForTwo di kap mesin, dan gril bawah terdapat fog lamp.

Desain bagian samping

Bagian samping Smart ForTwo 2010 terlihat seperti trapesium. Terdapat garnis berwarna dan terlihat mengkurva yang dimulai dari sisi-sisi jendela disambung menuju ke garis pintu.

Desain bagian belakang

Bagian belakang Smart ForTwo 2010 hatchback terpasang stop lamp dengan lampu sein terpisah dan didesain berbentuk bulat berukuran kecil. Kesan sporty terlihat berkat roof spoiler dengan High Mount Stop Lamp dan pemberian bumper kit di bumper belakang.

Dashboard dan setir

Desain dashboard Smart ForTwo 2010 menggunakan material fabric yang didesain begitu rapi. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din yang memiliki fitur seperti Radio AM/FM, CD Player, USB Port, dan Aux Input. Tidak lupa ada AC Control yang akan memberikan kenyamanan pada ruang kabin.

Di bagian setir terpasang hanya diberikan aksen silver agar terlihat lebih stylish dan terdapat Paddle Shift yang memudahkan anda untuk mengatur transmisi secara manual.

Kursi

Kursi mobil Smart ForTwo 2010 hanya didesain untuk dua orang saja termasuk pengemudi. Kursi yang digunakan oleh mobil ini sudah menggunakan material fabric dengan motif dan warna baru.

Bagasi

Bagasi pada Smart ForTwo 2010 sangatlah terbatas, tutup belakang harus dibuka untuk menampung barang berukuran besar.

Mesin pada Smart ForTwo 2010 menggunakan mesin 3 silinder segaris 12 katup DOHC VVT berkapasitas 999 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 61 Ps dan 71 Ps serta torsi maksimum sebesar 89 Nm dan 92 Nm.

Tenaga pada mobil ini disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan yang dilengkapi dengan mode manual. Mesin ini dilengkapi dengan fitur Mild Hybrid yang membuat bahan bakar menjadi irit dimana mobil akan mati ketika sedang berhenti dan akan menyala kembali hanya denga menginjak pedal gas.

Bagi yang tertarik dengan mobil ini, sebenarnya ini lebih ke masalah selera. Tidak semua orang mau menggunakan mobil yang kecil ini apalagi jika calon pembeli tersebut sudah berkeluarga dan memiliki anak. Mobil ini lebih cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu sendiri atau menghabiskan waktu bersama dengan pasangan anda.