Spesifikasi Aston Martin Vantage 2018

Spesifikasi Aston Martin Vantage 2018

‘The Archetypal Hunter’ menjadi sebutan utama Aston Martin Vantage. Maknanya lebih merujuk kepada kekuatan fisik dan tenaga kuat yang dimiliki oleh seorang pemburu Mesir di masa lampau. Kami pun setuju akan sebutan Aston Martin terhadap produk terbarunya ini yang terkesan sukses menyampaikan sisi agresif dan performa mesin bertenaga dari Vantage.

Mesin Mercedes-AMG yang memiliki spesifikasi 4.0 Liter Twin-Turbocharged V8, menjadi nyawa utama dari mobil New-Entry satu ini. Kombinasi DB11 dengan racikan mesin Mercedes-AMG menjadi perpaduan sempurna untuk mobil sekelas Sport Car. Dengan alasan-alasan tersebut, akhirnya kami sepakat untuk menelaah lebih detail dalam review Aston Martin Vantage 2018.

Berbeda dengan desain Lamborghini yang dipenuhi aksen patahan, desain eksterior Aston Martin Vantage 2018 lebih ingin menonjolkan unsur seksi dan atletis khas Coupé. Marek Reichman selaku desainer utama juga ingin membuat suatu hal berbeda pada Vantage yakni dengan menambahkan unsur Predator serta mengusung tema ‘Keindahan yang tak mudah dijinakkan’.

Untuk mempertegas sisi depan, Aston Martin Vantage menerapkan garis tegas mirip cangkang pada Bonnet-nya yang diberi nama Clamshell. Adapun panel Front Grille-nya kini dibuat lebih besar dengan desain ikonik mirip Vulcan, model trek balap Aston Martin. Racikan seperti ini tentunya bukan hanya sekedar penghias saja, namun juga mampu mengoptimalkan sirkulasi udara yang masuk ke dalam kap mesinnya.

Sedangkan untuk masalah pencahayaan, Vantage mengandalkan fitur lampu LED dan Daytime Running Light (DRL) yang sudah didukung dengan fitur Position Lamps, Lock/Unlock Graphic Theatre, lampu sein serta High & Low Beam. Sudah barang tentu, racikan tersebut mampu memberikan penerangan yang optimal bagi Anda khususnya di malam hari.

Warna bodi mirip hijau Stabilo atau yang disebut Vibrant Lime Essence oleh Aston Martin, terlihat cukup menarik menghiasi keseluruhan bodi sampingnya. Belum lagi, persandingan dengan pelek Vantage ‘Y’ Spoke Wheels berwarna Silver berukuran 20 inci, menjadi hal yang paling kami amati. Adapun ukuran ban depan dan belakangnya nampak proporsional dengan spesifikasi Pirelli P Zero 255/40/20 pada sisi depan dan Pirelli P Zero berukuran 295/35/20 di bagian belakang.

Merambah ke sektor buritannya, Aston Martin Vantage menggunakan Tail Lamps berwarna merah yang tersambung dari ujung ke ujungnya. Belum lagi, lampunya yang menyipit ini mengikuti alur dari lekuk bodi belakangnya sehingga terkesan tajam dan artistik. Sebagai penguat tema awalnya, Vantage juga menerapkan Twin Stainless Steel Exhaust Tailpipe berkelir Silver dipadu Diffuser Blades.

Memasuki bilik kabinnya, atmosfer interior Aston Martin Vantage 2018 didominasi warna hitam, Vibrant Lime Essence pada sisi Console serta dihias apik dengan aksen jahitan berwarna putih. Kami pun cukup mengapresiasi segala sentuhan detail dari sang perancang Vantage yang akhirnya mampu menambah kesan percaya diri bagi pengendara.

Round Steering Wheel menjadi desain utama pada kemudi setirnya. Entah mengapa, ketika duduk di kursi pengendara serta menggenggam setirnya, kami merasa bahwa kabin interiornya terasa cukup luas meski bodi luarnya terlihat cukup ramping. Tentu, untuk mendapatkan sensasi tersebut, Aston Martin cukup mengerti untuk merancang setiap detail dari kabinnya. Adapun untuk masalah Handling, setirnya memberi sensasi responsif dan presisi berkat didukungnya konfigurasi Power-Assisted Steering 2,4 Turns Lock-to-Lock.

Aspek kursi juga tak luput dari rasa nyaman. Pasalnya, Aston Martin Vantage membekalinya dengan Sports Seat dengan bahan kulit berkualitas. Belum lagi, tersedia fitur Memory Seats yang bisa menyimpan konfigurasi posisi duduk yang Anda inginkan. Sehingga, Anda tak perlu repot-repot mengatur posisi duduk setiap kali mengendarainya.

Aston Martin Vantage berdiri bukan dengan hadirkan teknologi baru. Hal spesial yang ditawarkan adalah penggunaan hal-hal terbaik dari teknologi aerodinamis Aston Martin DB11 serta mesin unggulan Mercedes-AMG M177. Perpaduan komponen terbaik dari keduanya melahirkan sebuah nama baru yakni Aston Martin Vantage.

Dipadu eksterior bersiluet agresif mirip pemburu dan warna Vibrant Lime Essence, akan sangat menjamin banyak mata akan memperhatikannya di jalanan kota. Semua racikan tersebut nampak selaras dengan tema yang diusungnya yakni ‘Keindahan yang tak mudah dijinakkan’.