Spesifikasi Audi RS5 2018

Spesifikasi Audi RS5 2018

Segmen mobil seperti ini memang bukan sebesar seperti SUV atau MPV, tetapi bagi mereka yang sangat menyukai desain serta performa dari suatu mobil, akan mencari cari moment dimana peluncuran seperti Audi RS5 ini di lakukan. Audi RS5 Coupé memiliki desain yang sangat unik, seperti sebuah coupé tulen dengan selera Grand Touring. Sebagai awalan, kami akan membahas Audi RS5 Coup é dari sisi eksteriornya, inilah Eksterior Audi RS5 Coupé 2018.

Saudara dari Audi S5 ini memang terlihat lebih sporty, terutama dari sisi depannya. Bagian bumper begitu menarik, dimana lubang angin dan grill dibuat sengaja lebih lebar. Adapun lampu utama di depan punya tatapan yang sipit dan tajam yang dilengkapi dengan Matrix LED premium. Logo empat cincin ditengah yang berlapis krom begitu kontras dengan grill honeycomb berwarna hitam yang menjadi dasarnya, tidak lupa list grill sisi luar juga senada dengan warna Lambang kebanggan audi. Dibagian moncong juga dibenamkan spoiler depan dengan quattro letter matte aluinum.

Sedan high-performance dari Audi ini memang sempurnya dari bagian eksteriornya. Di bagian samping lekukan sexy namun tajam khas mobil cepat pun dihadirkan, sisi samping bagian bawah pun terdapat side moulding hitam dengan warna seirama dengan grill depan, sepion dan juga kaca sampingnya. Lebih ke bawah, terlihat pelek multi-palang dengan desain modern berdiameter 19 inci kami rasa sangat proporsional dengan bodinya.

Lagi-lagi Audi RS5 mampu menunjukkan kualitasnya, bahkan di bagian paling belakang pun menjelma seperti layaknya sedan perkotaan biasa tetapi mampu menghadirkan tenaga yang tidak bisa dianggap remeh. Paling mencolok adalah knalpot RS dengan bentuk oval, serta Audi juga menyematkan diffuser hingga spoiler belakang yang tidak terlalu panjang tetapi mampu melengkapi sisi belakangnya dengan sempurna.

Setir yang ada dalam kabin Audi RS5 ini merupakan setir multifungsi dengan desain terbaik dari Audi. Emblem RS dan juga lambang Audi di sisi tengahnya membuat setir menjadi lebih sporty. Jahitan suede pada lingkar kemudinya begitu cantik dan mantap di genggam. Tombol-tombol penunjang yang terhubung dengan fitur dalam kabin pun sangat baik dan lengkap, mulai dari pengaturan audio, hingga paddle shift pun ada pada sisi belakang kemudinya.

Audi RS5 Coupe memiliki mesin bertenaga, yaitu 2.900 cc V6 twin turbo. Dengan mesin ini, RS5 mampu memberikan tenaga maksimal hingga 450 Hp pada putaran 5700-6700 rpm, serta torsi sebesar 600 NM pada putaran 1900-5000 rpm. Kekuatan dari tenaga ini disalurkan ke semua rodanya dengan penggerak AWD Quattro yang menjadi khas dari Audi, untuk transmisinya adalah 8-percepatan triptonic dengan DSP dan sport program.

Audi RS5 memberikan kami kesan yang nyaris sempurnya, mobil ini begitu cepat dan sangat responsif ketika kami sengaja mengajak mobil ini berakselerasi dalam waktu singkat. Kekuatan berikutnya adalah kehebatan kemudinya, RS5 seperti sudah tahu jika melalui tikungan butuh usaha yang tidak mudah, tetapi ketika kami berakselerasi dalam melalui tikungan dengan kecepatan yang stabil, akan dengan mudah berakselesari keluar dari tikungan dengan urgensi yang berbeda disetiap tikungannya. Kami juga merasakan, penggunaan Quattro AWD pada ke empat sisinya ini akan memberikan kesempatan bagi semua orang yang tidak mahir balapan seketika menjelma menjadi pahlawan lintasan.

Dalam lintasan, sengaja kami menggunakan mode Dynamic, karena dalam mode ini dirasa cocok untuk melahap semua area lintasan yang ada. Sebetulnya masih ada dua mode berkendara lain seperti Auto dan Comfort, semua ini tergantung pada keinginan mengemudi Anda. Kami rasa setir RS5 ini punya bobot yang cukup, namun tetap responsif terhadap input yang masuk. Penilaian terakhir yang dapat kami bagikan dari test drive ini adalah RS5 dapat di ajak berakselerasi dalam lintasan balap dan juga sangat nyaman dikendarai dalam lalu lintas yang tenang seperti perkotaan, semua itu berkat adanya penggerak Quattro AWD dan beberapa mode berkendara yang ada didalamnya.

Audi ingin membuktikan bahwa dengan RS5 Coupé akan mendongkrak penjualan di Indonesia. Meskipun sekali lagi tembok besar menghadang yaitu peluang pasarnya terbilang sangat sempit, apalagi mobil ini memiliki harga di atas 1 Milliar, akan berbeda jauh dengan segmen komersil lainnya. Beragam keunggulan dari bentuk, sisi interior, fitur penunjang dalam pengendaraan hingga tenaga yang besar pun akan menjadi point plus bagi siapapun yang tertarik, jadi mari kita tunggu kehadiran dari Audi RS5 Coupé di GIIAS 2018.