Spesifikasi Daihatsu Copen 2014 Indonesia

Daihatsu Copen 2014 Indonesia

Daihatsu Copen 2014 merupakan coupe keluaran pabrikan Jepang, Daihatsu, guna mendobrak pasar Indonesia. Mobil dengan desain premium ini memang ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas karena harga yang ditawarkan hampir menyentuh setengah miliar rupiah. Harga yang ditawarkan Dahatsu untuk seri Copen 2014 memang tergolong cukup kompetitif jika dibandingkan dengan mobil-mobil keluaran pabrikan Eropa dan Amerika. Berikut ini review Daihatsu Copen 2014 Indonesia.

Meskipun terlihat fresh, Copen sejatinya merupakan model lama yang sudah melalang buana di Industri Otomotif. Mobil ini sendiri sudah memulai debutnya sejak tahun 2002 silam. Dan, Copen 2014 merupakan versi rebot dari prototipe yang lama. Karena merupakan mobil rebot, sudah barang tentu banyak pembaharuan yang diselipkan pada mobil ini.

Mengusung konsep mini sport, Daihatsu Copen 2014 merupakan mobil coupe dengan rasa green car. Mengapa? Mesin yang disediakan Copen tergolong kecil layaknya City Car. Meskipun demikian, Copen sendiri sudah dilengkapi dengan mesin intercooler tiga silinder guna hantarkan tenaga maksimal untuk membuat mobil ini tampil elegan saat dipacu di jalan raya. Di samping mesin, Coupen juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini guna membuat penumpang merasa nyaman saat berada di dalam kabin.

Di sisi depan, Copen 2014 nampak begitu stylish dengan mengusung konsep dinamis di bagian terdepannya. Hal tersebut dapat dilihat dari bentuk gillnya yang menyerupai trapesium terbalik yang memanjang hingga ke bagian bumper dan dibumbui dengan warna hitam. Di bagian tengahnya, Daihatsu memberikan list untuk memisahkan sisi grill dan bumper. Sementara di bagian sampingnya, tersemat headlamp yang menyalak tajam seperti mata yang menyorot tajam.

Di sisi samping, Daihatsu Copen 2014 Indonesia kembali menghadirkan kesan dinamis berkat keberadaan list yang berdesain miring dari bagian depan hingga ke belakang. Selain itu, skirt di bagian bawah guna pancarkan kesan low. Sementara itu, sisi window dan electric convertibe roof sendiri dapat dibuka tutup sesuai selera dan kondisi cuaca.

Di bagian belakang, stop lamp yang cukup aktraktif dengan desain membulat dan lis ang memnajng hingga ke bagian belakang. Sisi belakang cuga dipercantik dengan aksenhitam di bagian bumper yang membuatnya menjadi lebih berotot. Secara keseluruhan, Daihatsu Copen 2014 Indonesia merupakan mobil yang memiiki desain eksterior yang cukup sporty dan berkelas. Desainnya pun terlihat begitu menarik karena memadukan desain yang mengecil di bagian depan dan membesa ke belakang. Menarik memang apa yang ditawarkan oleh Copen 2014 ini.

Di bagian dashboard, Copen memiliki panel multimedia layar sentuh yang cukup mumpuni untuk suguhkan fitur infotaiment. Di panel berukran kurang lebih 7 inci ini, penggunanya bisa mengaktifkan berbagai kebutuhan infotaiment mulai dari musik kesukaan berformat digital, GPS dan lain sebagainya. Sementara sebagai output suara, dihadirkan pula 2 DIN Audio guna gemakan kabin dengan musik terfavorit.

Pada bagian steering, Copen memiliki steering yang sudah dibalut dengan leather yang cukup nyaman di genggaman. Selain itu, setir yang sudah berkonsep rack & pinion ini juga telah dibekali dengan electric power steering guna hasikan kemudahan dalam melakukan bantingan selama perjalanan. Di samping fitur tersebut, sisi setir juga sudah disematkan dengan fitur pendukung semisal steering switch control demi mengatur fitur di bagian dashboard.

Dari sisi ruang penyimpanan, Copen 2014 memiliki ruang penyimpanan yang cukup mumpuni. 2 atau tiga koper rasanya bisa masuk ke ruang kargo yang telah disediakan. Artinya, mobil ini memangdi desain untuk membelah berbagai medan berskala menengah maupun jarak jauh.

Di samping pengereman, Daihatsu Copen juga sudah dilengkapi dengan dual airbag yang siap meminimalisir resiko terjadinya cidera saat mobil mengalami kecelakaan. Tak hanya itu, untuk memperkokoh keselamatan, Copen sendiri sudah dibekali dengan TAF system yang siap mengurangi impact benturan yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

Secara keseluruhan, Daihatsu Copen 2014 Indonesia merupakan mobil yang cukup elegan dari sisi eksterior dan interiornya. Tak hanya itu, mobil ini juga sudah didukung dengan safety feature yang cukup mumpuni. Meski demikian, kami berpendapat bahwa mesin yang disediakan dirasa cukup kecil untuk ukuran mobil sport. Namun bagi anda yang tak terlalu mempedulikan hal tersebut, rasanya Copen 2014 merupakan mobil yang tepat untuk mengisi hari-hari anda bersama orang terdekat.