Spesifikasi Ferrari 488 Pista Spider 2019

Ferrari 488 Pista Spider 2019

Ferrari 488 Pista adalah model Legal-Street yang terinspirasi dari mobil sirkuit balap dunia layaknya 488 Challenge dan 488 GTE. Mesin unggulannya diadopsi langsung dari 488 Challenge baik dari sisi bobot ringan serta Radiator Cooling System yang mampu meningkatkan tenaga Output-nya hingga 720 cv di angka 8.000 Rpm.

Di sisi lain, Ferrari 488 Pista juga menerapkan fungsi aerodinamis dari model 488 GTE dan Formula 1. Hal tersebut bisa diamati pada S-Duct pada sisi depan, Spoiler belakang hingga ke aspek Diffuser. Sehingga bisa dikatakan, model Road-Legal terbaru Ferrari ini merupakan produk berteknologi tinggi yang mengadopsi kecanggihan teknologi dari mobil trek balap.

Desain eksterior Ferrari 488 Pista Spider 2019 menggunakan siluet seksi atap terbuka yang sering kali kita pahami sebagai Convertible. Bukannya hanya tampil menarik dari luar, nyatanya desain tersebut memang sengaja dirancang oleh Ferrari dengan maksud untuk mengkombinasikan antara performa aerodinamis, lekuk bodi Natural serta menanamkan jiwa Racing pada produk Pista Spider-nya.

Sisi depannya sangat mirip dengan pedahulunya yakni Ferrari 458 Speciale Aperta. Hanya saja, bemper depannya kini diberikan ubahan dengan S-Duct yang diadopsi dari F1 serta hadirnya desain Splitter dari Ferrari 488 GTE. Jika diamati secara keseluruhan, tampilannya kini cukup futuristik dengan warna dasar bodi putih dipadu tiga sapuan garis pada sisi tengah bodinya. Adapun dari lekuk Bonnet kini dibuat melandai untuk memaksimalkan performa aerodinamis pada bodi depannya.

Merambah ke bodi samping, Ferrari 488 Pista Spider cukup terlihat menarik dengan tatanan bodi ala Convertible. Dengan desain atap terbuka, menjadikannya cukup modis dikendarai di area perkotaan. Belum lagi, sisi Fender kini dibuat lebih pipih dipadu dengan ukiran Side Skirt yang tampil dengan desain pahatan khas Ferrari. Adapun untuk ban sendiri, Ferrari mempercayakan desain 10 palang Star-Effect dengan ukuran 20 inci sehingga tampilannya mencirikan sisi karimastik sendiri dibanding banyak pesaing lainnya.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sektor buritan Ferrari 488 Pista Spider menerapkan Diffuser dan Rear Spoiler yang diadopsi dari 488 GTE dan Formula 1. Perpaduan ini nyatanya membuahkan hasil yang mana Ferrari mengklaim bahwa 488 Pista Spider mampu meningkatkan efisiensi 20% lebih baik daripada 488 GTB. Memang tak dipungkiri, pembaruan pada model terbarunya ini lebih ditekankan untuk memangkas bobot bodinya dengan maksud meningkat akselerasi serta performanya di jalanan.

Jika dibandingkan model Coupé-nya, desain interior Ferrari 488 Pista Spider 2019 lebih memiliki ubahan dalam hal material serta warna visual. Keseluruhan atmosfer kabinnya nampak seragam dengan warna pada bodinya. Di sisi lain, mengingat bodinya yang tampil ala Convertible, menjadi salah satu hal yang paling kami sukai.

Desain setir juga tak berbeda jauh dengan model Ferrari 488 GTB. Menerapkan desain tiga palang dengan suguhan fitur mengesankan seperti Start/Stop Engine, tuas Paddle Shift serta beberapa fungsi menarik lainnya. Tak lupa, di balik kemudi setirnya juga telah disediakan panel Instrument Cluster yang kini dibalut dengan Yellow Rev Counter, tampil senada dengan latar logo ‘Kuda Jingkrak’ ini.

Layaknya mobil Convertible pada umumnya, Ferrari 488 Pista Spider memiliki kapasitas kursi dirancang untuk dua orang saja yakni pengendara dan satu penumpang. Aspek kenyamanan juga ditunjang dengan balutan material Alcantara yang kini dirancang untuk memaksimalkan sensasi berkendara Anda.

Ferrari 488 Pista Spider hadir dengan segala keanggunannya. Bukan hanya sebagai produk Line-Up biasa namun Ferrari sudah mempersiapkan segala hal matang dari model satu ini. Sebut saja, mesinnya menggunakan spesifikasi terbaik yang dinobatkan dengan gelar ‘International Engine of the Year Awards 2018’ selama tiga tahun berturut-turut.

Belum lagi, mobil cepat ini didesain dengan lekuk seksi khas Convertible sehingga dibutuhkan perombakan besar-besaran pada bobotnya. Material Aluminium serta Carbon nampak disematkan di berbagai sisinya sehingga mampu memberikan bobot bodi lebih ringan serta menerapkan fungsi aerodinamis dari lekuk tubuhnya. Tak salah apabila kami menyebutnya sebagai mobil Street-Legal yang dirancang dari teknologi unggul dari mobil-mobil trek balap dunia seperti Ferrari 448 Challenge, 488 GTE dan Formula 1.