Spesifikasi Lamborghini Huracán LP610-4 2014

Spesifikasi Lamborghini Huracán LP610-4 2014

Sebagai produk paling laris yang paling laris dari Lamborghini, Gallardo akhirnya harus memasuki masa pensiunnya setelah 10 tahun masa produksi. Sebagai gantinya Lamborghini menghadirkan Huracán yang diambill dari bahasa Spanyol yang berarti ‘Hurricane’ atau badai angin. Tugas ini memang bukan sebuah tugas yang mudah bagi Huracán, mengingat Gallardo adalah mobil milik Lamborghini dengan angka penjualan tertinggi hingga saat ini.

Didesain dengan mesin yang lebih kecil, Huracán seolah-olah sengaja dibuat oleh Lamborghini untuk menyentuh pasar yang lebih rendah dibandingkan Aventador. Selain itu dari segi tenaga dan kecepatan maksimal, Huracán memang berada di bawah Aventador. Tetapi, tetap ini ini adalah sebuah Lamborghini yang mesinnya akan meraung setiap kali Anda injak pedal gas.

Versi pertama diluncurkan adalah Lamborghini Huracán LP610-4. Seperti apa sosok supercar pengganti Lamborghini Gallardo ini? Sehebat apakah ia? Simak review Cintamobil.com selengkapnya berikut ini.

Desain Lamborghini Huracán 2014 sangat sederhana tanpa membutuhkan berbagai macam garnish yang tidak perlu. Di bagian desain, bentuk hexagonal bisa kita temukan di bagian dluar hingga bagian dalam mobil ini.

Di bagian depan, mobil ini nampak sangar dengan headlamp yang sangat tajam yang sudah dilengkapi lampu DRL yang tajam. Bagian bemper depan dan juga grill menggunakan bentuk hexagonal.

Desain mobil ini dari bagian samping sangat aerodinamis mulai dari bagian hingga belakang mbil ini. Memang ada sedikit perbedaan dari mobil ini yaitu tidak dilengkapi dengan rear spoiler dan juga pintu gunting yang menjadi trademark semua mobil Lamborghini.

Sebagai sebuah mobil super sport, tentunya penampilan bagian dalam mobil ini dibuat sangat berbeda dibandingkan dengan mobil harian biasa. Bagian interior mobil ini didesain sangat mewah dan juga futuristik dengan berbagai teknologi yang canggih.

Mobil ini memang didesain hanya mampu menampun dua orang di dalam kabin dengan ruang kaki dan kepala yang terbatas. Tentunya hal ini sangat wajar karena mobil seperti ini memang bukan didesain untuk dijadikan sebagai mobil harian yang nyaman.

Bagian dashboard dibuat cukup sederhana dan tidak terlalu banyak tombol. Hanya dashboard yang luas dengan lubang AC. Seluruh tombol pengaturan dan layar dengan ukuran 12.3 inci, pindah kebagian konsol tengah. Menjadikan mobil ini mirip seperti cockpit sebuah pesawat .

Kursi dibuat menggunakan desain bucket seat dengan bahan suede dan juga kulit yang sangat mewah dan dan cukup nyaman. Untuk bagian ruang kepala dan kaki memang tidak terlalu luas. Standar mobil sport kupe yang ada di pasaran.

Lamborghini Huracán memang bukan Lamborghini kelas atas karena posisi tersebut sebenarnya masih ditempati oleh Aventador untuk saat ini. Mobil ini lebih sederhana dan juga lebih nyaman untuk digunakan untuk jalanan normal karena tingkat sport yang dikurangi di mobil ini

Dengan harga diatas yang sangat premium, tentunya bila Anda mampu membeli mobil ini maka Anda sebenarnya tidak memiliki masalah dalam hal keuangan. Hanya saja jumlah unit yang terbatas bisa menjadi salah satu masalah ketika Anda akan membelinya. Tetapi, tetap saja mobil seperti ini bukan mobil yang tepat untuk Anda gunakan ketika berada di jam sibuk di jalanan Jakarta.