Spesifikasi Mazda 2 2012

Spesifikasi Mazda 2 2012

Mazda 2 merupakan Green Car yang sudah lama berseliweran di jalan. Mobil ini sendiri pertama diproduksi sejak tahun 1996 dengan nama Mazda 121. Mobil ini pun terus berkembang seiring berjalannya waktu. Mazda 2 2012 sendiri sejatinya berada di generasi ketiga dengan tampilan yang fress, menanggalkan kesa boxy yang dulu lama melekat. Boleh dibiang, apa yang coba ditampilan oleh Mazda 2 generasi keduanya ini memang dipersiapkan untuk kaum muda yang senang akan mobil berkonsep minimalis.

Sekedar catatan, facelift yang dirilis lima tahun silam ini merupakan pembaharuan dari seri tahun 2011. Beragam pembaharuan telah ditawarkan mulai dari desainnya yang terbilang fresh dan lebih signifikan dibanding seri sebelumnya. Mobil yang menawarkan aura muda ini memang dipersiapkan untuk menantang kompetitor serumpunnya yang terbilang cukup sukses di pasaran yakni Toyota Yaris.

Menantang Yaris tentunya bukan sebuah hal yang mudah dilakukan, untuk itu, Mazda menyematkan beragam spesifikasi terkini agar terlihat balace saat head to head dengan kompetitornya tersebut. Lantas, apa saja yang dimiliki Mazda 2? Kami akan coba memberikan spesifikasi Mazda 2 2012 untuk anda. Selamat membaca.

Di bagian tersepannya, Mazda 2 memiliki tampilan yang cukup stylish. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya lampu utama berukuran besar yang tampil dominan di sisi kiri dan kanan bagian depan. Lampu utama yang begitu mencolok ini terlihat begitu segar untuk menutupi kekosongan pada sisi kap mesin.

Selain itu, dibagian sisi tengah dari bagian depan juga tampil trendy berkat kehadiran grill kecil dengan aksen sabuk yang hadir dengan warna yang menyerupai warna boy. Tak lupa pula, logo kebesaran Mazda diletakan di bagian tengah sebagai penanda dari mana mobil itu berasal.

Kesan dinamis tak dapat lagi terhidarkan dari sisi ini. Hal tersebut dapat dilihat dari dua guratan yang tampil elegan di bagian samping. Satu tersemat di bagian handle door dan satu lagi tersemat di bagian pintu bawah kombinasi keduanya pun dinilai elegan untuk mengisi kekosongan di sisi samping.

Sementara untuk sisi spion sediri, hadir pula spion elektrik yang pancarkan kesan modern. Melalui spion elektrik ini, pengemudi bisa mengatur kelebaran spion ini dari bagian kabin. Menutup sisi samping, hadir pula velg alloy racing berukuran 16 inci guna membuat kesan sporty terpancar pada mobil ini.

Pada bagian belakang, Mazda 2 memiliki desain yang lumayan aktraktif. Bagian buritan dibua sedikit menonjol guna oancarkan kesan dinamis. Sementara kesan sporty sendiri dipertebal dengan kehadiran rear rood yang sudah dilengkapi dengan tail lamp. Sisi stop lamp juga terpancar manis dengan desain lampu yang menyerupai helai daun. Untuk memberikan pengoptimalan pandangan saat hujan turun, sisi kaca belakang juga sudah dilengkapi dengan rear wiper.

Sisi buritan ini sendiri ditutup oleh bumper berkonsep two tone colour yang membuat segar bagian belakang. Secara keseluruhan, sisi eksterior dari mobil ini juga cukup terasa dinamis dan lumayan aktraktif untuk ukuran Green Car.

Untuk sektor dapur pacunya sendiri, mobil ini sudah dibekali dengan mesin 1,5L L4 DOHC with 16 valve. Mesin dengan kubikasi 1.500 cc ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 100 hp pada putaran 6.000 RPM. Cukup lumayan bukan untuk ukuran Green Car?

Selain itu, mobil ini juga sudah disupplai oleh teknologi Electronic Fuel Injection guna memberikan penyerapan bbm yang optimal meski mobil dipacu dalam performa yang tinggi. Sebagai penggerak, mobil ini sudah dibekali dengan dua jenis transmisi berbeda yakni manual dengan lima percepatan dan matic dengan empat percepatan.

Pecinta mobil hatchback pastinya akan menjadikan Mazda 2 masuk ke dalam skala prioritasnya. Di samping memiliki mesin dan fitur yang mumpuni, harga jual dari mobil ini juga terbilang masih lumayan tinggi. Anda yang gemar memacu kendaraan dalam akselerasi maksimum juga akan termanjakan dengan mobil ini. Pasalnya, Mazda 2 memang cukup kompetibel untuk melakukan hal tersebut. Anda tertarik?