Subaru WRX STI 2018

Subaru WRX STI 2018 – Mobil pabrikan asal Jepang, Subaru lagi-lagi kembali mengeluarkan produk terbaru mereka dengan model sportcar yang diberi nama Subaru WRX STI 2018. Dengan design terbaru yang dikeluarkan oleh Subaru yaitu model lampu utama yang facelift membuat mobil yang satu ini semakin terlihat sporti karena pada generasi terbaru dari Sibaru ini akan mengusung Subaru Global Paltform.

Untuk mobil terbaru dari Subaru ini memiliki dua tipe yang akan diproduksi secara bersamaan yakni Subaru WRX dan Subaru WRX STI. Meskipun memiliki bentu dan design yang hampir serupa, namun banyak perbedaan yang terdapat pada mobil ini, kecuali pada jenis mesin yang digunakan oleh Subaru.

Untuk Subaru WRX menggunakan mesin FA20 sedangkan Subaru WRX STI dibekali dengan mesin tipe EJ25 yang memiliki konfigurasi boxer serta memakai mesin bertipe turbo yang masih standar dan tidak diubah-ubah oleh Subaru. Dengan kapasitas mesin yang tergolong menengah ini, Subaru WRX mampu mencapi kecepatan maksimal 268 HP sedangkan untuk Subaru WRX STI mampu menghasilkan 305 HP. Pada sistem transmisinya sendiri, WRX STI masih mempertahankan transmisi manual 6 Speed dan tidak tersedia untuk sistem otomatis.

Diversi yang terbaru dari Subaru WRX dan juga WRX STI sudah dilengkapi dengan tingkat keamanan dan juga kenyamanan bagi pengendaranya. Pada bagian peredam suara mobil ini juga sudah terpasang Head Unit 5.9 inci di WRX, sedangkan pada WRX STI memiliki jok dengan sistem electric dan juga sistem multimedia Subaru StarLink 7 Inci.

Dalam segi penampilan dari mobil ini pun tidak perlu diragukan lagi. Karena pada versi terbaru dari Subaru ini memang sengaja dirancang lebih sangar baik itu tipe WRX ataupun WRX STI. Dengan bumper yang gahar serta velg yang lebih sporty. Mobil terbaru dari Subaru ini juga sudah dilengkapi dengan lampu teknologi LED.

Khususnya pada Subaru WRX STI, bukan hanya bagian supensinya yang mengalami perubahan, tetapi juga pada bagian pengereman dimana pada rem bagian depan mobil ini dilengkapi dengan kaliper 6 piston sedangkan pada rem belakang dengan 2 piston. Untuk piringan cakramnya sendiri, Subaru juga sudah merancangnya dengan dilubangi yang berfungsi untuk mempercepat pendinginan.